home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pernyataan Kontroversial Lee Moon Ho: Buka-bukaan Soal Burning Sun, Seungri Hingga Peredaran Narkoba

Senin, 18 Maret 2019 09:30 by muthiasp | 2897 hits
Pernyataan Kontroversial Lee Moon Ho: Buka-bukaan Soal Burning Sun, Seungri Hingga Peredaran Narkoba
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Deretan nama dari kalangan selebriti maupun non selebriti terseret dalam skandal yang diawali oleh Seungri dan Jung Joon Young. Selain itu salah satunya yang ikut menjalani pemeriksaan adalah CEO klub Burning Sun bernama Lee Moon Ho, yang baru-baru ini mengeluarkan pernyataan kontroversial.

Lee Moon Ho kini sudah berstatus sebagai tersangka setelah menjalani lima kali pemeriksaan, serta hasil tes urinnya positif narkoba. Ia bersedia menjalani sesi wawancara melalui telepon dengan media Kyunghyang Shinmun, untuk membahas kasus yang tengah membelitnya termasuk soal Seungri, mantan rekan bisnisnya.

Pertama, Lee Moon Ho membantah mengonsumsi obat-obatan ilegal, "Ada 6 - 8 jenis obat-obatan yang didistribusikan di Korea, dan saya hanya positif mengonsumsi satu jenis. Hasilnya bahkan mengatakan bahwa saya makan obat itu selama dua bulan terakhir. Rambutku panjangnya 15cm, dan dengan sepanjang itu bisa mendeteksi jika mengonsumsi obat 1-2 tahun lalu. Tapi tidak ada hasil obat-obatan terkait (dari rambut). Hasil positif saya juga masih perdebatan".

Soal hubungannya dengan klub Arena dan Seungri, Lee Moon Ho menjelaskan, "Arena dibuat karena saya. Saya direktur umumnya, dan Presiden Kang mendukung saya. Saya membentuk Arena secara umum. Pada saat itu, saya jadi wakil penjualan Arena dan bertemu Seungri. Saya membuat rencana membangun Burning Sun agar bisa lepas dari Arena".

"Seungri adalah teman saya, jadi saya membuat perencanaan umum untuk Burning Sun dan mengajaknya bergabung. Saya memiliki 10 persen saham Burning Sun, Seungri 20 persen, dan 50 persen dimiliki oleh Cheonwon Industry. Tidakkah semua kecurigaan terkait ke Seungri tentang apa yang terjadi di Arena, bukan Burning Sun? Saya bukan CEO dari Arena," ujarnya.

Baca juga: Seungri Diduga Berkencan dengan Dua Wanita di Bali, Isi Chat Dispill Dispatch

Lee Moon Ho lantas memberikan pernyataan yang cukup kontroversial terkait percakapan Seungri dan rekan-rekannya di KakaoTalk, "Dan jika pesan Seungri di KakaoTalk tiga tahun lalu adalah kejahatan, berarti semua pria di Korea juga kriminal? Mereka hanya bercanda, dan tidak seperti prostitusi. Dan bagaimana saya tahu hal-hal yang terjadi di 2015? Saya bahkan tidak ada di group chat Seungri".

Lee Moon Ho juga mempertanyakan soal wanita yang melapor diberi obat gamma-hydroxybutyrate (GHB) dan diperkosa di Burning Sun, "Kenapa mereka tidak lapor ke polisi tapi malah ke media? Jika mereka lapor di situasi ini, maka pelaku akan ditangkap, mereka akan diberi kompensasi, dan semua hukuman secara legal dijatuhkan, jadi kenapa mereka tidak menuntut? Apakah ada yang bilang mereka diperiksa polisi sebagai korban dari perkosaan?".

Lebih lanjut, Lee Moon Ho mengaku telah menangkap orang yang menyebarkan rumor itu, "Saya tangkap orangnya dan laporkan ke Unit Penyidikan Kejahatan Maya. Letnan bahkan berterima kasih padaku. Saya aktif bekerja sama dengan polisi. Laporan ambigu terlalu banyak".

Kemudian ia menegaskan, "Saya tidak di Burning Sun saat kekerasan berlangsung, hasil tes urin masih dipertanyakan, dan lagi pula tidak ada yang bisa dituntut dari saya. Sejujurnya, apakah kalian pikir narkoba cuma beredar di Burning Sun?".

(mth)

Komentar
  • HOT !
    IU berhasil memukau para penggemarnya, UAENA, selama konser ‘2024 IU HEREH WORLD TOUR CONCERT IN JAKARTA’ yang berlangsung di ICE BSD CITY pada tanggal 27 dan 28 April 2024....
  • HOT !
    ZEROBASEONE menjadi boy grup selanjutnya yang dikonfirmasi akan menggelar konser di Indonesia. Ini akan menjadi kedatangan kedua mereka ke tanah air sejak Golden Disc Awards 2023 lalu....
  • HOT !
    Sohee ALICE akan menikah dan pensiun dari industri hiburan. Pada 26 April, sebuah outlet media melaporkan bahwa Sohee akan menikahi pacarnya, seorang pengusaha yang 15 tahun lebih tua darinya yang telah ia kencani selama setahun....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)