home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akuisisi Fox Sebesar Rp 1 Kuadriliun, Disney Kini Pikirkan Nasib Karakter Marvel

Rabu, 20 Maret 2019 16:20 by nicnov | 1176 hits
Akuisisi Fox Sebesar Rp 1 Kuadriliun, Disney Kini Pikirkan Nasib Karakter Marvel
image source: Variety

DREAMERS.ID - Kesepakatan antara 21th Century Fox dengan Disney telah menemukan titik terang. Disney secara resmi menyegel kesepakatan atas akuisisi 21th Century Fox senilai US$ 71 miliar. Angka tersebut setara dengan Rp 1.000 triliun atau Rp 1 kuadriliun. Nilai tersebut naik dari penawaran awal Disney kepada Fox senilai US$ 52.4 miliar atau Rp 711 triliun di akhir 2017 lalu.

Angka tawaran Disney ini naik setelah Comcast juga tertarik untuk mengakuisisi 21th Century Fox belum lama ini. dikutip dari laman Variety, Disney telah mengeluarkan pernyataan resminya atas kabar akuisisi studio ini dan Fox yang telah selesai.

Bob Iger, CEO Disney mengatakan, “ini adalah momen yang luar biasa dan bersejarah bagi kami, yang akan menciptakan nilai jangka panang yang signifikan bagi perusahaan kami dan pemegang saham kami.”

Baca juga: BTS Akan Tayangkan 3 Acara di Disney+ Termasuk Dokumenter 'Beyond the Star'

Dikutip dari laman Detik.com, aset yang berpindah tangan dari Fox ke Disney antara lain: Twentieth Century Fox, Fox Searchlight Pictures, Fox 2000 Pictures, Fox Family, dan Fox Animation. Selain studio, saluran televisi yang diakuisisi diantaranya Unit Kreatif televisi Fox, Twentieth Century Fox Television, FX Productions, dan Fox21; Jaringan FX; National Geographic Partners, Fox Networks Group International; dan sejumlah aset Fox di jaringan streaming Hulu.

Iger menambahkan, “Menggabungkan kekayaan konten kreatif Disney dan 21th Century Fox terbukti menciptakan perusahaan hiburan global terkemuka. Hal ini membawa arah yang baik untuk memimpin dalam era yang sangat dinamis dan transformatif.”

Kini pembicaraan mengenai hak X-men dan Fantastic Four berada di tangan Disney. Studio ini nampaknya harus mempersiapkan karakter-karakter tersebut untuk bergabung dengan Marvel Cinematic Universe.

(nino)

Komentar
  • HOT !
    Girl grup asal TR Entertainment, TRI.BE merilis music barunya untuk para penggemar. Mereka merilis video music untuk lagu mereka ‘KISS’ pada 9 Agustus 2022....
  • HOT !
    Bintang film ‘The Flash’ Ezra Miller kembali terlibat dalam kasus kriminal. Kini dia didakwa dengan kejahatan perampokan di Stamford, Vt menurut laporan Polisi Negara Bagian Vermont....
  • HOT !
    Golden Child resmi comeback pada 8 Agustus dengan merilis mini album keenam ‘Aura’ yang menampilkan lagu utama ‘Replay’. Perilisan ini menandai comeback mereka ke dunia musik setelah absen 10 bulan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)