home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Iseng Rilis Lagu Versi Korea, Rossa Dapat Respon Positif dari Orang Korea

Jumat, 12 Juni 2020 10:00 by bellaevania | 725 hits
Iseng Rilis Lagu Versi Korea, Rossa Dapat Respon Positif dari Orang Korea
Image Source: Instagram/@itsrossa910

DREAMERS.ID - Beberapa waktu lalu, Rossa merilis salah satu lagunya berjudul ‘Hati yang Kau Sakiti’ ke dalam bahasa Korea yang diterjemahkan menjadi‘Sangcheo Badeun Maeum’.

Rossa mengakui merilis lagu tersebut karena terinspirasi drama Korea ‘The World of The Married’. Lagu Rossa memang memiliki lirik yang sangat sesuai dengan kisah dalam drama fenomenal yang dibintangi Kim Hee Ae, Park Hae Jun dan Han So Hee itu.

Rossa mengaku hanya iseng merilis lagunya ke daam versi Korea. Meski mengaku hanya iseng, Rossa serius mengerjakan lagu tersebut, bahkan meminta bantuan orang Korea asli untuk menerjemahkan lagunya.

“Keisengan bikin Hati Yang Kau Sakiti versi bahasa korea dalam rangka nunggu episode 15 & 16 The World of Married Couple waktu itu," tulis Rossa. "Aku ceritain ya. Jadi siang itu aku keidean nlp temen aku @msbitsee yang tinggal di Seoul buat translate, tp karena gak PD takut salah, Vita ngajakin temennya yg memang orang korea buat ngerjain ini."

Baca juga: Rossa Kolaborasi dengan Aktor Ki Do Hoon di Video Musik 'Masih'

"Besoknya itu aku nlp Ivan @ivanalidiyan minta dibuatin musik simpel aja. Trus malemnya musiknya jadi, liriknya dah jadi juga. Nah, sambil selonjoran depan TV, aku rekam suara pake alat seadanya,dibantuin @novence," jelas Rossa.

"Vence sm Ivan juga penggemar drakor, jadi kita semangat bikinnya. Selesai rekam vokal dikirim ke mas @dandylasahido buat di mixing ala2 ahahaha”. "Trus ada video @gutefilm yang gak jadi dipake, dibikin B&W trus ditempelin deh lagunya. Jadi deh bisa diliat di YOUTUBE Rossa Official. Gak nyangka jd heboh," pungkas Rossa.

‘Sangcheo Badeun Maeum’ pun mendapat respon positif dari seorang Youtuber Korea, Mas Korea Unha. Ia memuji pengucapan bahasa Korea Rossa dan menilai bahwa lagu Rossa memang sangat cocok untuk soundtrack drama Korea.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Komedian sekaligus Presenter Jo Se Ho menambah daftar selebriti Korea yang dinyatakan positif Covid 19. Pada 28 Januari, agensinya Image 9 Communications mengkonfirmasi kabar tersebut....
  • HOT !
    Yoo Bin Oh My Girl atau yang sebelumnya dikenal dengan nama Binnie, menambah daftar panjang idola K Pop yang positif COVID 19. Pada 28 Januari, pihak agensinya baru saja mengabarkan bahwa sang artis mendapat hasil tes positif untuk virus tersebut....
  • HOT !
    Sukses dengan beberapa lagu hitsnya di tahun lalu, STAYC siap menyapa publik dan penggemar dengan musik baru di tahun ini. Girl Group beranggotakan enam member ini akan memeriahkan parade comeback bulan depan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)