home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dua Lipa Kecewa Disebut Fasis

Kamis, 23 Juli 2020 20:00 by bellaevania | 458 hits
Dua Lipa Kecewa Disebut Fasis
Image Source: News Break

DREAMERS.ID - Penyanyi asal Inggris, Dua Lipa dituduh fasis setelah mengunggah foto peta Albania, Kosovo dan sebagian negara Balkan yang sebagian besar dihuni etnis Albania. Dalam peta tersebut juga tertera tulisan "autochthonous" yang berkaitan erat dengan gerakan nasionalis ekstrem Albania.

Dua Lipa dituduh mendukung impian kelompok tertentu untuk mendirikan Albania Raya, yang menggabungkan semua etnis Albania. Unggahan tersebut pun mendapat reaksi keras. Kekasih Anwar Hadid ini menilai unggahannya tersebut disalah artikan.

Ia menyakan tidak ingin memicu kebencian. "Saya sedih dan marah karena unggahan saya disalahartikan oleh beberapa kelompok dan individu yang mempromosikan separatisme etnis, sesuatu yang sepenuhnya saya tentang," tulisnya di Instagram.

Ia juga kecewa selalu dikritik setiap membahas Kosovo, yang merupakan tempat kelahiran orang tuanya. "Kita semua pantas bangga dengan etnis kita dan dari mana kita berasal. Saya hanya ingin negara saya terwakili di peta dan dapat berbicara dengan bangga dan gembira tentang akar bahasa Albania dan negara ibu saya."

Kosovo diketahui telah mendeklarasikan kemerdekaan, lepas dari Serbia pada 17 Februari 2008. Tetapi Serbia masih belum mengakui kemerdekaan ini. Keduanya memiliki konflik terkait perbedaan agama dan etnis.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)