home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Melihat Perjalanan BTS di Chart Billboard Hot 100 dari Bawah hingga Puncak

Rabu, 09 September 2020 15:30 by fzhchyn | 607 hits
Melihat Perjalanan BTS di Chart Billboard Hot 100 dari Bawah hingga Puncak
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Perlahan namun pasti, BTS akhirnya menaklukkan chart musik paling bergengsi di dunia, Billboard. Setelah chart album Billboard 200, mereka juga berhasil memuncaki chart lagu Billboard Hot 100 dengan ‘Dynamite’.

Perjalanan BTS untuk mencapai tangga lagu ini tentunya tidak mudah, karena mereka tak lagi bersaing dengan artis Korea maupun Asia tapi sudah skala dunia. Billboard Hot 100 sendiri merupakan chart musik yang menunjukkan lagu-lagu paling populer dalam seminggu di Amerika Serikat untuk semua genre. Penghitungannya didasarkan pada siaran radio, data penjualan dan streaming lagu.

BTS pertama kali masuk dalam chart ini pada tahun 2017 lalu dengan lagu ‘DNA’. Lagu utama dari album ‘Love Yourself: Her’ itu berhasil debut di chart Hot 100 dengan menempati posisi No. 85, menjadikan BTS sebagai boy group K-Pop pertama yang menempati chart tersebut.

Setelah itu, perilisan BTS terus masuk chart Hot 100 dengan peringkat yang semakin naik. Di akhir tahun 2017, lagu ‘MIC Drop’ featuring Desiigner dengan remix Steve Aoki berhasil menduduki posisi No. 28. Kemudian saat merilis album ‘Love Yourself: Tear’ pada Mei 2018, lagu utama ‘Fake Love’ debut di posisi No. 10.

Baca juga: Agensi Gandeng Firma Hukum Lain untuk Menindak Pelanggaran Berat Hak BTS

Pada September 2018 saat BTS merilis album ‘Love Yourself: Answer’, lagu utama ‘IDOL’ yang hadir dalam dua versi original dan featuring Nicki Minaj debut di posisi No. 11. Peringkat yang mereka raih kembali naik dengan lagu ‘Boy with Luv’ featuring Halsey dari album ‘Map of the Soul: Persona’ yang rilis April 2019 dengan menempati posisi No. 8.

Lagu pra-rilis ‘Black Swan’ debut di posisi No. 57 pada Februari 2020, dilanjutkan dengan kesuksesan ‘ON’ dari album ‘Map of the Soul: 7’ yang debut di posisi No. 4 pada Maret 2020. Dua lagu lainnya dari album ini, yaitu ‘My Time’ (Jungkook solo) dan ‘Filter’ (Jimin solo) juga masuk Hot 100 dengan menempati posisi No. 84 dan No. 87.

Perilisan lainnya dari BTS yang masuk Hot 100, diantaranya ‘Make It Right’ termasuk versi featuring dengan Lauv, ‘Waste It On Me’ bersama Steve Aoki, serta karya solo J-Hope ‘Chicken Noodle Soup’ featuring Becky G, dan Agust D (Suga) ‘Daechwita’.

Akhirnya, BTS mencatat sejarah dengan lagu ‘Dynamite’ yang rilis 21 Agustus lalu. Lagu berbahasa Inggris pertama dari grup ini berhasil debut di posisi No. 1 chart Hot 100, dan mempertahankan kedudukan di minggu keduanya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC akan mengambil tindakan hukum tambahan terhadap pelanggaran hak BTS. Pada tanggal 28 April, BIGHIT MUSIC merilis pernyataan resminya melalui platform Weverse....
  • HOT !
    Menurut Dewan Film Korea, The Roundup: Punishment mengumpulkan lebih dari 4 juta penonton bioskop pada pukul 15:20 KST pada tanggal 28 April, yang mana hanya lima hari sejak dirilis....
  • HOT !
    Pada Sabtu (27/4), Source Music mengumumkan melalui situs resmi Jepang bahwa Sakura akan absen dalam acara video call bersama penggemar pada hari itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)