home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Solois K-Pop Pria Paling Berprestasi Tahun 2020

Selasa, 22 Desember 2020 10:20 by fzhchyn | 477 hits
5 Solois K-Pop Pria Paling Berprestasi Tahun 2020
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sepanjang tahun 2020 ini, banyak solois K-Pop pria yang merilis karya terbarunya. Dan tak sedikit di antaranya yang berhasil mencapai kesuksesan luar biasa, baik dalam hal penjualan secara digital maupun album fisik.

Zico

Zico sudah lama dikenal sebagai idol-producer berbakat dengan lagu-lagunya yang menjadi hits. Namun dengan lagu ‘Any Song’ yang rilis pada 13 Januari, sang rapper menikmati jenis kesuksesan baru, di mana lagu tersebut menjadi viral di berbagai platform media sosial khususnya TikTok dengan hashtag “Any Song Challenge”. Selain itu, ‘Any Song’ juga mendapat sertifikat platinum di Gaon Chart dan menjadi lagu paling banyak di-streaming selama paruh pertama tahun 2020.

Baekhyun EXO

Selama tahun 2020, Baekhyun merilis banyak karya, termasuk empat lagu OST drama, lagu kolaborasi dengan BOL4, lagu remake BoA, dan mini album solo ‘Delight’ yang menampilkan lagu utama ‘Candy’. Dengan album ini, Baekhyun berhasil menjadi solois Korea pertama yang menjual 1 juta kopi sejak Kim Gun Mo pada tahun 2001 silam. Pada 21 Desember nanti, ia juga akan merilis lagu baru ‘Amusement Park’.

Suga BTS (Agust D)

Setelah empat tahun, Suga kembali sebagai personanya, Agust D dengan merilis album mixtape kedua ‘D-2’ pada 22 Mei. Dengan mixtape ini, Suga mencetak banyak rekor sebagai solois Korea dengan peringkat tertinggi di chart Billboard 200 yaitu di No. 11. Lagu utamanya ‘Daechwita’ juga debut di posisi No. 76 dalam chart Hot 100, serta No. 1 di chart Rap Digital Song Sales Chart menjadikannya peringkat tertinggi dan lagu pertama oleh artis Korea yang mencapainya.

Taemin SHINee

Taemin juga merilis banyak karya di tahun ini dengan total tiga album. Studio album ‘Never Gonna Dance Again’ dirilis dalam dua bagian masing-masing pada 7 September dan 9 November. Kemudian pada 14 Desember, full album dirilis yang menggabungkan 18 lagu dari dua bagian album sebelumnya. Sang dancer juga belum lama ini memenangkan Favorite Dance Performance - Male Solo untuk lagu ‘Criminal’ di MAMA 2020.

Kang Daniel

Setelah resmi debut solo pada Juli tahun lalu, Kang Daniel telah membangun karirnya dengan mantap. Di tahun 2020 ini, ia merilis mini album ‘Cyan’ dan ‘Magenta’. Pada Agustus lalu, Kang Daniel melampaui penjualan satu juta album kumulatif dalam waktu 13 bulan setelah debut sebagai artis solo.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Aktor Vincenzo Kim Young Woong, mencuri perhatian lewat perannya sebagai Park Seok Do si tikus Geumga. Ia mengaku melakukan kesalahan saat syuting karena salah fokus dengan wajah Song Joong Ki terlalu tampan....
  • HOT !
    JB atau Jay B menjadi anggota GOT7 terakhir yang menemukan labuhan baru selepas keluar dari JYP Entertainment. Ia secara resmi diumumkan sebagai artis label H1GHR Music....
  • HOT !
    Jung Hae In telah memutuskan untuk tetap bersama FNC Entertainment. Menyusul perpanjangan kontraknya pada tahun 2018, sang aktor sekali lagi memperbarui kontraknya dengan agensi hiburan tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)