home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Idol K-Pop yang Sukses Besarkan Nama Agensi

Senin, 26 April 2021 16:00 by Rie127 | 807 hits
Deretan Idol K-Pop yang Sukses Besarkan Nama Agensi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jika berbicara mengenai agensi besar di Korea Selatan, SM, YG, dan JYP adalah nama yang akan terbesit dipikiran para penggemar K-Pop. Agensi tersebut telah berhasil mendebutkan boy grup dan girl grup populer yang mendunia.

Namun, dilansir dari Allkpop, ada juga boy grup atau girl grup yang berhasil sukses di agensi kecil, dan malah membuat nama agensi mereka menjadi besar dan dikenal oleh banyak orang. Yuk simak dibawah ini!

1. INFINITE

Siapa sangka bahwa boy grup INFINITE terlahir dari agensi kecil Woollim Entertainment. Awalnya Member INFINITE harus tinggal satu atap denganCEO mereka selama hari-hari awal mereka sejak dia menginvestasikan semua uangnya ke INFINITE dan tidak dapat membayar sewa untuk akomodasi terpisah.

Hingga saat INFINITE mencapai kesuksesan lewat  ‘Be Mine’. Kesuksesan INFINITE ini membuat Woollim Entertainment dapat mendebutkan lebih banyak grup idola, seperti Lovelyz dan Golden Child.

2. MAMAMOO

MAMAMOO dianggap sebagai salah satu grup wanita K-pop yang paling kuat dari generasi ketiga, meskipun debut dari agensi kecil yaitu RBW. MAMAMOO mencapai kesuksesan lewat ‘You’re The Best’ dan langsung membuat keuntungan perusahaan meningkat.

Kesuksesan mereka membuat perusahaan dapat mendanai grup lain, seperti PURPLE KISS, dan membeli 70% dari WM Entertainment.

3. VIXX

Meskipun telah berhasil mendebutkan penyanyi terkenal Park Hyo Shin dan Sung Si Kyung, popularitas mereka tidak dapat meningkatkan nama perusahaan. Namun, setelah Jellyfish mendebutkan VIXX, nama mereka sukses dikenal oleh kalangan penggemar K-Pop karena konsep mereka yang unik.

4. SEVENTEEN

Boy grup yang berjumlah 13 member ini dianggap sebagai penyelamat Pledis Entertainment. Awalnya agensi ini sukses mendebutkan girl grup After School dan Hello Venus, namun karena kesalahan manajemen, agensi ini harus kehilangan popularitasnya.

Baca juga: BTS dan Rose BLACKPINK Masuk Daftar Lagu Terbaik 2021 Pilihan Staf Billboard

Setelah SEVENTEEN debut, Pledis Entertainment berhasil mencuri hati penggemar K-Pop kembali, bahkan turut bekerja sama dengan agensi BTS, Big Hit Entertainemtn

5. Chungha

Chungha pertama kali diperkenalkan ke publik sebagai kontestan ‘Produce 101’ musim pertama dan sukses debut bersama dengan I.O,I. Setelah girl grup tersebut bubar ia debut sebagai solois di agensi pertamanya, MNH Entertainment dan membuat nama agensi melejit.

6. Park Jihoon

Hampir sama seperti Chungha, Park Jihoon juga sukses debut sebagai boy grup jebolan ‘Produce 101’ musim kedua, WANNA ONE. Setelah boy grup tersebut bubar, ia debut sebagai solois di agensi pertamanya Maroo Entertainment.

7. GFRIEND

Bukan rahasia lagi jika GFRIEND merupakan girl grup dari agensi kecil, sudah banyak video mereka yang bertebaran di media sosial sebelum mereka debut dan memiliki studio yang kecil untuk beraktivitas.

Kini, GFRIEND telah sukses dan memiliki jutaan penggemar diseluruh dunia, telebih ketika Source Music telah bekerja sama dengan Big Hit Entertainment.

8. BTS

Penggemar yang mengikuti awal karir BTS, tentunya paham betul mengenai perjuangan para member dalam meraih kesuksesannya. Dari tinggal di dorm yang kecil, menyewa ruang latihan, hingga kerap disepelekan oleh orang banyak.

Namun, berkat kerja keras mereka pada tahun 2015 BTS mulai mendapat pengakuan dari orang-orang. Sejak saat itu, lagu BTS seperti ‘I Need You’, ‘Fire’, ‘DNA’, ‘Blood Sweat & Tears’, hingga ‘Dynamite’ selalu merajai chart musik diseluruh Negara.

Hal ini juga mampu membawa BTS ke Grammy Award, dan membuat nama Big Hit Entertainment menjadi sangat besar.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Salah satu member grup SECHSKIES, yaitu Jang Su Won akan segera menikah! Pada 12 Juni, YG Entertainment mengkonfirmasi kabar bahagia tersebut dan merilis pernyataan terpisah dari Jang Su Won yang secara resmi mengumumkan pernikahannya yang akan datang....
  • HOT !
    Di episode ‘Imitation’ sebelumnya, LeeYoo Jin (diperankan oleh Yunho ATEEZ) tidak bisa menyembunyikan perasaannya yang campur aduk ketika melihat Lee Ma Ha (diperankan oleh Jung Ji So), dan Kwon Ryoc (diperankan oleh Jun Young U Kiss) berciuman untuk adegan film terbaru mereka....
  • HOT !
    Lee Do Hyun baru baru ini melakukan wawancara menyusul tamatnay drama ‘Youth of May’ yang dibintanginya. Sang aktor membagikan pengalamannya selama mengerjakan proyek tersebut kesan bekerja sama dengan pemain lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : petclinic di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)