home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makna CAWMAN yang Baru Dipatenkan SM Entertainment

Jumat, 18 Juni 2021 15:15 by muthiasp | 760 hits
Makna CAWMAN yang Baru Dipatenkan SM Entertainment
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Penggemar menemukan SM Entertainment baru saja mengajukan merek dagang CAWMAN pada 15 Juni lalu. Merek dagang ini rupanya mencakup empat kategori yang berhubungan dengan bisnis agensi besar itu.

Bagi sebagian penggemar artis SM Entertainment, khususnya aespa, mungkin sudah tidak asing dengan nama CAWMAN. Dalam sebuah video yang memperkenalkan awspa sari seri SM Culture Universe terdapat tulisan 'didukung oleh CAWMAN'.

CAWMAN mencakup empat kategori klasifikasi yaitu periklanan dan manajemen bisnis, perangkat lunak komputer dan layanan teknis, telekomunikasi, dan bisnis hiburan. Menurut laporan OSEN, CAWMAN adalah akronim yakni Cartoon, Animation, Webtoon, Motion, Avatar, Novel.

Singkatnya, CAWMAN adalah rencana multimedia terintegrasi untuk SM Culture Universe, sebuah proyek baru yang menyatukan semua artis SM Entertainment di bawah satu pandangan dunia dan alur cerita.

Baca juga: Jadi Rebutan, Harga Saham SM Entertainment Langsung Meroket

Dengan demikian, ini bisa menjadi sumber konten masa depan yang bagus untuk para penggemar. Pendiri Lee Soo Man mengumumkan SMCU pada Oktober 2020 lalu, dan artis yang telah dimasukkan ke dalam konsep itu sejauh ini termasuk Irene dan Seulgi Red Velvet, EXO, NCT, Super M, dan BoA.

Dengan CAWMAN yang sekarang dalam proses menjadi merek dagang resmi, penggemar dapat mengharapkan artis SM Entertainment muncul dalam kartun, animasi, webtoon, novel, dan banyak lagi.

Laporan ini bersamaan dengan laporan bahwa Kakao Entertainment akan mengakuisisi sebagian SM Entertainment. Kakao dikatakan bertujuan untuk mengembangkan kontennya secara global menggunakan kekayaan intelektual artis SM Entertainment, sehingga kemungkinan perusahaan dapat membantu memperluas CAWMAN dalam waktu dekat.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Setelah meninggalkan agensi lamanya Starship Entertainment pada bulan Juni lalu, Dasom telah mencari agensi baru untuk mendukung karirnya. Laporan terbaru menyebutkan bahwa mantan member SISTAR itu berbagung dengan Story J Company....
  • HOT !
    Agensi Kim Min Jung, WIP, merilis pernyataan tentang ketidaksepakatan mereka mengenai masa kontrak eksklusif. Sebelumnya pada 3 Agustus, dilaporkan bahwa Kim Min Jung dan WIP berselisih mengenai berakhirnya kontrak eksklusif mereka....
  • HOT !
    Park Seo Joon sukses menancapkan namanya sebagai salah satu aktor papan atas Korea Selatan. Banjir pekerjaan setiap tahunnya, tak heran jika ia memiliki pendapatan yang fantastis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)