SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Kata SNSD Soal Insiden 'Black Ocean' yang Dialaminya Tahun 2008 Silam

Selasa, 18 Maret 2014 11:04 by citra09 | 39672 hits
Ini Kata SNSD Soal Insiden 'Black Ocean' yang Dialaminya Tahun 2008 Silam
SMTOWN's Weibo

DREAMERSRADIO.COM - Girl group Korea Selatan, SNSD alias Girls' Generation kini telah menjadi salah satu grup idola papan atas dengan fans yang tersebar di seluruh dunia. Untuk bisa sampai pada tahap ini pun tak mudah. Taeyeon dkk melewati banyak pahitnya jalan menuju kesuksesan, salah satunya adalah insiden ‘black ocean’.

Tak lama setelah debut dan mempromosikan lagu ‘Into the New World’, SNSD pernah mengalami insiden tersebut dalam konser tahunan terbesar di industri bertajuk ‘Dream Concert’. Biasanya, grup K-Pop memiliki warna kebangsaannya sendiri dan fans akan menyalakan warna tersebut saat sang idola tampil untuk menunjukkan dukungan mereka.

Sayangnya, di tengah penampilannya, tak ada satupun penonton yang mengeluarkan suara atau teriakan dukungan sambil menyalakan lightstick. Situasi venue yang begitu besar dan megah terasa sepi dan gelap, yang disebut sebagai ‘black ocean’ yang berlangsung selama 10 menit, dikutip dari Allkpop.

Dalam program Healing Camp yang tayang baru-baru ini, para member SNSD pun kembali membicarakan mengenai insiden pahit tersebut. YoonA menuturkan, “Saat itu, saat mempromosikan album pertama kami, ‘Into the New World’ di ‘Dream Concert’, ada sekitar 10 menit aksi boykot.”

“Kami memulai penampilan kami dalam suasana yang gelap dan sunyi, seperti tak ada satu orangpun yang menyaksikan di sana,” lanjutnya lagi. Meski sempat menahan tangis, namun saat itu SNSD mengaku tetap fokus di penampilannya.

Baca juga: 'Sajaegi' Hingga 'Rookie', Yuk Cari Tahu Arti Istilah yang Hanya Ada di Dunia K-Pop (Part 2)

Hyoyeon dan Seohyun menambahkan, “Kami fokus pada penampilan kami, jadi kami tidak begitu mengetahui tentang boykot tersebut. Kami melihat hanya ada cahaya kecil berwarna pink di tengah kegelapan.”

‘Black ocean’ adalah sebuah aksi boykot di mana para fandom (fan club) dari banyak grup idola ramai-ramai mematikan lightstick saat artis tertentu tampil di panggung sebuah konser, untuk menunjukkan rasa ketidaksukaan mereka terhadap grup tersebut. Wah, meski pahit, namun ini menjadi salah satu pengalaman tak terlupakan bagi grup yang dinobatkan sebagai salah satu grup K-Pop tersukses ini ya^^

Ini dia video insiden ‘black ocean’ yang dialami SNSD tahun 2008 lalu:

(ctr/photo: Allkpop)

  • HOT !
    Meski terhitung sebagai salah satu acara anyar, namun ‘Idol Room’ memang langsung berhasil menarik pehatian penggemar variety show Korea. Tanya hanya karena menghadirkan konsep yang kocak serta dipandu duo mc kocak, acara ini juga berhasil menarik perhatian karena berhasil menggaet grup grup idola populer....
  • HOT !
     Sudah tidak diragukan lagi nama besar grup idola K Pop menjadi salah satu faktor yang bisa mendongkrak rating suatu program. Hal tersebut baru saja terjadi pada program variety travel tvN 'Salty Tour' yang mengundang Chanyeol EXO....
  • HOT !
    Kang Seungyoon WINNER mengungkapkan suatu hal yang cukup mengejutkan saat tampil sebagai bintang tamu di program talk show tvN ‘Secret Garden’. Dalam episode yang tayang 27 Mei itu, ia mengaku sengaja mencari komentar kebencian tentang dirinya....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : LauraLMP
Cast : TVXQ (Yunho – Changmin) and Blue Razeilly, Dean, Twins Hyran-Kyran (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)