home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hanung : Bikin Film Bola Lebih Sulit

Selasa, 23 Agustus 2011 13:14 by wahyu | 3726 hits
Hanung : Bikin Film Bola Lebih Sulit
-
Dreamers.co.id – Hanung Bramantyo merupakan sutradara yang berhasil, setelah sukses dengan film Ayat-ayat yang religius, kini Hanung membuat  sebuah film tentang sepak bola. Mengarahkan film olahraga tersebut ternyata Hanung mengaku lebih sulit membuat  film seperti itu dari pada  film agama.

 

Film terbarunya  yang berjudul Tendangan dari Langit, Hanung  mengaku tidak mudah untuk membuatnya, bahkan baginya membuat film dengan tema agama lebih gampang. Hal itu disebabkan dalam film sepakbola, Hanung juga harus mengarahkan banyak orang, bukan sekedar pemeran utamanya saja.

“Men-direct bola itukan tidak hanya men-direct 11 kali 2 orang ya. Tetapi juga men-direct penontonnya, ribuan penonton. Bagaimana ekspresi mereka saat gol tercipta, bagaimana pada saat pelanggaran, saat tendangan pojok, dapat kartu kuning atau kartu merah, itu kan ekspresi mereka pasti beda-beda. Buat saya itu yang susah,” terangnya ketika premiere Tendangan dari Langit di Gandaria City, Jakarta Selatan, Senin (22/8) malam.

Hanung memang sukes membuat  film bertema agama seperti, Sang Pencerah, dan  Ayat-ayat Cinta. Tapi kini ia baru menyadari kesulitan dalam membuat film yang  bertemakan sepakbola.

“Belakangan saya baru sadar, kok susah ya bikin film bertema sepakbola, malah lebih gampang bikin film bertema agama,” jelasnya. 

Karena kurang pengetahuan tentang bola,  ia pun menggandeng orang-orang yang berkompeten.  Karena itulah scenario film diserahkan kepada fajar Nugroho yang memiliki latar  belakang dunia perfilman dan mengerti tentang bola.

Sedangkan dari koreogarfi sepakbola, Hanung  mendapatkan masukan dari pelatih Persema Malang yang akrab disapa Coach Timo. Selain memberikan hiburan, Hanung juga ingin memberikan pesan kepada generasi muda Indonesia.

“Ini film tentang Inspirasi. Ini film yang menginspirasi anak muda untuk dapat meraih impiannya dengan kerja keras. Tidak ada dikotomi antara pusat dan daerah. Walaupun tentang anak daerah yang mencoba meraih impiannya,” tambahnya. (way)

Baca juga: akmu

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)