SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hanung : Bikin Film Bola Lebih Sulit

Selasa, 23 Agustus 2011 13:14 by wahyu | 3528 hits
Hanung : Bikin Film Bola Lebih Sulit
-
Dreamers.co.id – Hanung Bramantyo merupakan sutradara yang berhasil, setelah sukses dengan film Ayat-ayat yang religius, kini Hanung membuat  sebuah film tentang sepak bola. Mengarahkan film olahraga tersebut ternyata Hanung mengaku lebih sulit membuat  film seperti itu dari pada  film agama.

 

Film terbarunya  yang berjudul Tendangan dari Langit, Hanung  mengaku tidak mudah untuk membuatnya, bahkan baginya membuat film dengan tema agama lebih gampang. Hal itu disebabkan dalam film sepakbola, Hanung juga harus mengarahkan banyak orang, bukan sekedar pemeran utamanya saja.

“Men-direct bola itukan tidak hanya men-direct 11 kali 2 orang ya. Tetapi juga men-direct penontonnya, ribuan penonton. Bagaimana ekspresi mereka saat gol tercipta, bagaimana pada saat pelanggaran, saat tendangan pojok, dapat kartu kuning atau kartu merah, itu kan ekspresi mereka pasti beda-beda. Buat saya itu yang susah,” terangnya ketika premiere Tendangan dari Langit di Gandaria City, Jakarta Selatan, Senin (22/8) malam.

Hanung memang sukes membuat  film bertema agama seperti, Sang Pencerah, dan  Ayat-ayat Cinta. Tapi kini ia baru menyadari kesulitan dalam membuat film yang  bertemakan sepakbola.

“Belakangan saya baru sadar, kok susah ya bikin film bertema sepakbola, malah lebih gampang bikin film bertema agama,” jelasnya. 

Karena kurang pengetahuan tentang bola,  ia pun menggandeng orang-orang yang berkompeten.  Karena itulah scenario film diserahkan kepada fajar Nugroho yang memiliki latar  belakang dunia perfilman dan mengerti tentang bola.

Sedangkan dari koreogarfi sepakbola, Hanung  mendapatkan masukan dari pelatih Persema Malang yang akrab disapa Coach Timo. Selain memberikan hiburan, Hanung juga ingin memberikan pesan kepada generasi muda Indonesia.

“Ini film tentang Inspirasi. Ini film yang menginspirasi anak muda untuk dapat meraih impiannya dengan kerja keras. Tidak ada dikotomi antara pusat dan daerah. Walaupun tentang anak daerah yang mencoba meraih impiannya,” tambahnya. (way)

Baca juga: Taj Mahal Ternyata Punya Kembaran!

Komentar
  • HOT !
    Kembali dengan formasi lengkap, TWICE baru baru ini membintangi iklan minuman Qoo dari ‘Coca Cola’ dengan memakai kostum Halloween yang unik dan berbeda beda di setiap membernya....
  • HOT !
    Aaron Carter sepertinya punya banyak kisah soal hidupnya yang Ia ingin ceritakan. Setelah dilaporkan kakaknya sendiri, Nick Carter atas tuduhan rencana pembunuhan. Aaron memberikan sederet pengakuan mengejutkan soal apa yang terjadi dalam keluarganya....
  • HOT !
    Hani EXID nampaknya akan melebarkan sayap karirnya ke dunia seni peran. Baru baru ini, idola K Pop kelahiran tahun 1992 itu dikabarkan mendapat tawaran untuk membintangi sebuah proyek akting dalam web drama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AfifahCahyani
Cast : Koo Junhoe & Park Della

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)