home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Film Hantu Kini Lebih Laris Daripada Thriller Berdarah

Selasa, 30 Oktober 2012 17:00 by miko | 9608 hits
Film Hantu Kini Lebih Laris Daripada Thriller Berdarah
people.com

Film horor merupakan salah genre film tertua dan memiliki penonton yang tak pernah hilang. Jika di Indonesia film action bisa hilang, namun hal tersebut tidak untuk film horor, begitu juga dengan fenomena yang terjadi di Hollywood dimana film horor kini banyak digemari penonton.

Bukan tanpa bukti, pada box office minggu lalu saja film Paranormal Activity 4 mampu menjadi jawara. Jika sebelumnya penonton banyak disuguhkan film thriller berdarah seperti SAW kini kecenderungan tersebut semakin bergeser.

Tren film supernatural tanpa banyak darah dimulai tahun ini dengan The Woman in Black dan The Apparition serta disambung tahun 2013 dengan film horor Mama, Evil Dead, Carri, juga Scary Movie 5 yang menjadi parodi Paranormal Activity.

“Sekarang gaya film kembali ke ketegangan klasik,” ungkap Henry Joost yang menjadi asisten sutradara Paranormal Activity ketiga dan keempat bersama Ariel Schulman, seperti dikutip Reuters.

Baca juga: akmu

Tak hanya itu, film Sinister pun putar di bioskop Amerika Serikat untuk para pecinta Halloween, menghadirkan seorang pengarang (Ethan Hawke) yang menemukan video berisi pembunuhan misterius dan menemukan bahwa dirinya dikejar makhluk halus.

Sutradara Scott Derrickson mengatakan, penonton mencari tayangan horor supernatural tanpa lumuran darah sebagai cara melarikan diri dari berita seputar perang dan pembunuhan kejam.

“Kekerasan dan kepedihan yang terjadi di dunia nyata terbentuk dalam realitas orang Amerika, itu membuat film sadis (seperti Saw) bukanlah katarsis yang dicari orang-orang,” tutur Derrickson.

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)