home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'The Book of Life' Animasi Menghibur yang Ajarkan Banyak Nilai Kehidupan

Jumat, 17 Oktober 2014 23:00 by pearl | 3552 hits
'The Book of Life' Animasi Menghibur yang Ajarkan Banyak Nilai Kehidupan
imdb

DREAMERSRADIO.COM - Menonton film animasi tak hanya untuk hiburan semata seperti waktu dulu. Namun lewat grafik, dialog dan imajinasi seru para pembuatnya kita dapat belajar berbagai macam nilai kehidupan. Salah satunya seperti dalam film 'The Book of Life' yang baru saja dirilis ini.

Dirilis pada pertengahan Oktober, animasi yang mengisahkan mengenai cerita Manolo (Diego Luna) yang berusaha mendapatkan cinta Maria (Zoe Zaldana) dan bersaing dengan temannya sejak kecil Joaquin (Channing Tatum) membawa penonton menjelajah dunia unik budaya orang Amerika Latin yang digambarkan secara vivid oleh sang sutradara, Jorge R. Gutierrez.

Manolo, Maria dan Joaquin tumbuh besar bersama disebuah kota di Meksiko, San Angel. Kedua lelaki tersebut sama-sama menyukai sosok Maria yang pemberani dan cantik rupawan, sehingga dua penjaga dunia kematian yaitu La Muerte dan Xibalba membuat sebuah taruhan.

Karena curang, Xibalba membuat Manolo yang putus asa jatuh kedalam dunia kematian dimana ia diuji untuk melihat apakah pantas dirinya mendapatkan hidupnya kembali dan bertemu Maria. Dengan bantuan mendiang ibu dan kakeknya dari dunia kematian, Manolo pun lewati petualangan seru demi orang yang ia cintai.

Baca juga: Review Film Kill Boksoon: Kehidupan Rahasia Ibu Tunggal yang Penuh Darah

Walaupun sekilas plotnya terlihat klise, namun film animasi ini sangat menghibur dan cocok sekali untuk mengajarkan berbagai nilai kehidupan untuk anak-anak dan para generasi muda sekarang ini. Bagaimana mereka mengangkat masalah yang dihadapi para pemuda seperti pentingnya percaya pada pilihan sendiri sembari mengikuti isi hatimu, tanpa menomor duakan keluarga dan sahabat.

Secara visual grafik yang disuguhkan sangat menyenangkan karena kemeriahan warna yang ditonjolkan untuk menggambarkan kebudayaan orang Meksiko. Pilihan-pilihan lagunya yang cukup mengejutkan seperti 'Creep' dari Radiohead dan lainnya, memberikan elemen kejutan yang menghibur bagi penonton yang lebih tua karena sangat familiar.

Namun terkadang fokus jadi terbagi ketika penonton mengikuti plotnya yang terkesan ‘terlalu ramai’ walau banyak mengandung makna. Untuk film ini Mr.D dapat memberikan rating 8 dari 10. Yang ingin pergi ke bioskop untuk menonton 'The Book of Life', yuk intip cuplikannya dibawah ini dulu!^^

(prl)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)