SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'The Book of Life' Animasi Menghibur yang Ajarkan Banyak Nilai Kehidupan

Jumat, 17 Oktober 2014 23:00 by pearl | 3145 hits
'The Book of Life' Animasi Menghibur yang Ajarkan Banyak Nilai Kehidupan
imdb

DREAMERSRADIO.COM - Menonton film animasi tak hanya untuk hiburan semata seperti waktu dulu. Namun lewat grafik, dialog dan imajinasi seru para pembuatnya kita dapat belajar berbagai macam nilai kehidupan. Salah satunya seperti dalam film 'The Book of Life' yang baru saja dirilis ini.

Dirilis pada pertengahan Oktober, animasi yang mengisahkan mengenai cerita Manolo (Diego Luna) yang berusaha mendapatkan cinta Maria (Zoe Zaldana) dan bersaing dengan temannya sejak kecil Joaquin (Channing Tatum) membawa penonton menjelajah dunia unik budaya orang Amerika Latin yang digambarkan secara vivid oleh sang sutradara, Jorge R. Gutierrez.

Manolo, Maria dan Joaquin tumbuh besar bersama disebuah kota di Meksiko, San Angel. Kedua lelaki tersebut sama-sama menyukai sosok Maria yang pemberani dan cantik rupawan, sehingga dua penjaga dunia kematian yaitu La Muerte dan Xibalba membuat sebuah taruhan.

Karena curang, Xibalba membuat Manolo yang putus asa jatuh kedalam dunia kematian dimana ia diuji untuk melihat apakah pantas dirinya mendapatkan hidupnya kembali dan bertemu Maria. Dengan bantuan mendiang ibu dan kakeknya dari dunia kematian, Manolo pun lewati petualangan seru demi orang yang ia cintai.

Baca juga: 'Along with the Gods': Fiksi Rasa Realita yang Mengaduk Emosi Hingga Tawa

Walaupun sekilas plotnya terlihat klise, namun film animasi ini sangat menghibur dan cocok sekali untuk mengajarkan berbagai nilai kehidupan untuk anak-anak dan para generasi muda sekarang ini. Bagaimana mereka mengangkat masalah yang dihadapi para pemuda seperti pentingnya percaya pada pilihan sendiri sembari mengikuti isi hatimu, tanpa menomor duakan keluarga dan sahabat.

Secara visual grafik yang disuguhkan sangat menyenangkan karena kemeriahan warna yang ditonjolkan untuk menggambarkan kebudayaan orang Meksiko. Pilihan-pilihan lagunya yang cukup mengejutkan seperti 'Creep' dari Radiohead dan lainnya, memberikan elemen kejutan yang menghibur bagi penonton yang lebih tua karena sangat familiar.

Namun terkadang fokus jadi terbagi ketika penonton mengikuti plotnya yang terkesan ‘terlalu ramai’ walau banyak mengandung makna. Untuk film ini Mr.D dapat memberikan rating 8 dari 10. Yang ingin pergi ke bioskop untuk menonton 'The Book of Life', yuk intip cuplikannya dibawah ini dulu!^^

(prl)

  • HOT !
    Sudah setahun lebih Kang Gary menghilang dari layar kaca. Ia memilih untuk menjalani hidupnya seperti biasa tanpa terganggu dengan hiruk pikuk kehidupan sebagai selebriti. Baru baru ini ia terlihat bahagia menghabiskan waktu dengan sang anak....
  • HOT !
    Setelah hampir dua tahun tidak melahirkan album, kini boy group SHINee akan segera comeback dengan meluncurkan album terbarunya pada akhir bulan Mei ini. Sebelum itu, mereka terus mengeluarkan teaser yang membuat penggemarnya penasaran....
  • HOT !
    Billboard Music Awards 2018 baru saja selesai diselenggarakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas. Ajang penghargaan musik ini dipandu oleh penyanyi jebolan American Idol, Kelly Clarkson. Ini adalah pertama kalinya Kelly mendapat kepercayaan menjadi presenter....
Airy Rooms

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Park Ra Chel (OC), Cho Kyuhyun SJ, Puteri Ri (OC), Jung Yonghwa CNBlue, Yoochun JYJ, Hoya Infinite

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)