home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Film Indonesia ‘Ruma Maida’ Bersinar dalam ASEAN Film Festival di Seoul!

Senin, 01 Desember 2014 18:22 by pearl | 2928 hits
Wow, Film Indonesia ‘Ruma Maida’ Bersinar dalam ASEAN Film Festival di Seoul!
kampunghotspot.blogspot.c

DREAMERSRADIO.COM - Perhelatan ASEAN Film Festival yang pertama kali akhirnya berhasil di buka di Seoul, Korea pada 27 November lalu. Dalam festival film yang memperlihatkan sederetan karya menarik dari sutradara-sutradara berbakat negara kawasan Asia Tenggara ini, ‘Ruma Maida’ mendapatkan sambutan yang hangat.

image source: mb.com.ph

Ruma Maida’ karya sutradara Teddy Seoriaatmadja dan skrip oleh Ayu Utami ini menjadi film pertama yang membuka deretan fesitval film ASEAN pertama di Korea.

 “Saya sangat gembira dapat bertemu dengan para sutradara ASEAN lainnya dan juga sutradara serta penonton Korea untuk memperlihatkan filmku,” tutur sang sutradara dilansir Korean Herald.

Mengisahkan mengenai bagaimana seorang wanita muda yang masih duduk dibangku perkuliahan, berusaha menyelamatkan sekolah untuk anak jalanan yang akan digusur untuk membangun sebuah pusat perbelanjaan. Respon positif pun didapatkan oleh Seoriaatmadja setelah screening berakhir.

Chung Hae-Moon sebagai sekjen ASEAN Korea center mengharapkan lewat acara ini masyarakat Korea dapat mengetahui mengenai sutradara-sutradara ASEAN dan mengeratkan hubungan kerjasama antara ASEAN dan Korea.

Total sebanyak 10 film dri para sutradara ASEAN akan terus diperlihatkan di Seoul Theater of the National Museum of Modern & Contemporary Arts sampai 4 Desember 2014.

(prl)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)