home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sutradara ‘Avengers: Age of Ultron’ Kritik Keras Diskriminasi Tokoh Pahlawan Wanita

Jumat, 30 Januari 2015 11:57 by pearl | 2231 hits
Sutradara ‘Avengers: Age of Ultron’ Kritik Keras Diskriminasi Tokoh Pahlawan Wanita
Image source: popwrapped.

DREAMERSRADIO.COM - Membicarakan masalah seksisme atau diskriminasi wanita dalam industri perfilman, kali ini sutradara ‘Avengers: Age of Ultron’ Joss Whedon kembali mengutarakan pendapatnya mengenai apa yang terjadi di sekitarnya.

Berkecimpung dalam dunia industri film komik yang memang mengangkat kisah-kisahnya dari berbagai komik populer seperti Marvel, Whedon merasakan buruknya masalah seksisme dalam dunianya. Ia pun mengkritik keras bagaimana tidak diizinkannya pembentukan film dengan tokoh utama perempuan.


Image source: Digitalspy

“Ini adalah fenomena yang kita bilang di industri sebagai ‘orang bodoh’. Ada yang begitu membandel, seksisme keras dan (menunjukkan) kebencian terhadap wanita yang sangatlah old fashion sedang berlangsung," katanya.

"Kamu akan mendengar, ‘Oh kita tidak buat film (super hero wanita) karena dua film buruk yang kita produksi delapan tahun lalu’ dan itu terus menjadi alasannya,” lanjutnya dilansir Digital Spy.

Baca juga: Tak Disangka, Ini Karakter ‘The Avengers’ yang Dinilai Paling Cocok Jadi Presiden

Dengan tren perfilman kini berubah pun membuat Whedon memuji kesuksesan 'The Hunger Games' series yang dapat dijadikan contoh bahwa film dengan tokoh utama perempuan masih bisa menjadi sumber penghasilan yang besar bagi sebuah studio produksi.

Whedon sempat mengerjakan proyek film Wonder Woman sebelum pada akhirnya dibatalkan oleh Warner Bros. “Jika ingin membuat film yang bagus, tentunya harus diangkat dari karakter yang bagus juga. Tapi coba hadapi saja, karena banyak karakter Marvel (wanita) yang bagus dimiliki oleh Fox,” tambahnya.

Bagaimana menurutmu Dreamers? Apa film superhero dengan karakter utama wanita bisa menjadi laku di pasaran?

(prl)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)