home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drop Out Kuliah, Kanye West Malah Dapat Gelar Doktor dari Universitas Ini!

Kamis, 14 Mei 2015 20:30 by Dits | 1790 hits
Drop Out Kuliah, Kanye West Malah Dapat Gelar Doktor dari Universitas Ini!
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Setelah mengejutkan banyak orang dengan menjadi jawara di urutan pertama dari 100 Orang Paling Berpengaruh versi majalah TIME, kini Kanye West kembali lagi dengan membawa kejutan lainnya.

Suami Kim Kardashian itu belum lama ini mendapat gelar kehormatan doktor honoris causa dari Universitas tekemuka, School of the Art Institute of Chicago tanpa harus mengikuti pendidikan formal di kampus tersebut.

Gelar kehormatan tersebut ia dapatkan karena karya – karyanya diakui dan dinilai berjasa dalam dunia musik. Dalam sebuah upacara penyerahan gelar tersebut, ayah dari North West itu terlihat mengenakan baju wisuda, ia pun memberikan pidato singkat untuk para wisudawan lainnya.


image source: glamurama

“Gelar ini akan membuat hidup ku lebih mudah” katanya. “Kalian tidak perlu membela ku. Dan, aku juga akan membuat hidup kalian lebih mudah. Ini adalah pembuktian ku seumur hidup. Paul McCartney pernah menggandeng ku dan bilang, ‘Tak apa, dia tidak menggigit orang berkulit putih’, atau jadi sampul New York Times. Atau jadi cover Orang Paling Berpengaruh majalah Time. Dan sekarang, aku mendapat gelar doktor di Art Institute of Chicago,” ungkap Kanye, yang dikutip dari Huffingtonpost.


image source: glamurama.uol.com.br

Baca juga: Sosok Bianca Censori, Karyawan Yeezy yang Dirumorkan Jadi Istri Baru Kanye West

Kanye yang biasanya terlihat percaya diri ini pun mengakui sangat gugup saat tampil memberikan pidatonya. “Aku tidak sering merasakan itu, gugup saat mendapat penghargaan. Dan yang aku pikirkan selama duduk disini adalah aku harus menghilangkan perasaan gugup itu,” jelasnya.


image source: hellomagazine.com

Kanye juga mengakui bahwa dirinya selalu ingin kuliah di School of the Art Institute of Chicago,  “Saat aku memberikan kuliah di Oxford, aku menyebut sekolah ini karena ketika aku sedang melakukan misi untuk menciptakan ruang, busana, film, penampilan, sepertinya akan lebih mudah jika bilang aku punya gelar sarjana di Art Institute of Chicago,” tutur Kanye.

Sebelumnya Kanye pernah berkuliah di Chicago's American Academy of Art selama satu semester dengan beasiswa sebelum akhirnya pindah ke Chicago State University, di mana ibunya, Donda Barat, menjabat sebagai kepala Departemen Bahasa Inggris, seperti yang dikutip dari Rolling Stone. Setelah satu semester di sana, ia pun drop out untuk mengejar karir musiknya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)