home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akan Tayang di Jepang, 'Descendants of the Sun' Diberi Harga Tinggi!

Senin, 14 Maret 2016 15:20 by soli | 2470 hits
Akan Tayang di Jepang, 'Descendants of the Sun' Diberi Harga Tinggi!
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Drama televisi Korea Selatan yang sensasional, 'Descendants of the Sun', akhirnya telah diekspor ke Jepang dan dijual dengan harga tinggi. Dengan kata lain, drama ini telah berhasil menerobos pasar di negara yang sulit dijangkau belakangan ini.

Seperti melansir laman Soompi, salah seorang perwakilan industri mengatakan bahwa 'Descendants of the Sun' telah terjual ke Jepang dengan estimasi $100 ribu (Rp1.3 miliar) tiap episodenya. Karenanya, total ke-enam belas episodenya dapat mencapai harga lebih dari $1.7 juta (Rp 200 triliun). Hal ini menandakan kembalinya tawaran harga film impor yang terhadap perusahaan Jepang sudah jatuh dalam tiga tahun terakhir.

Drama saluran KBS sebelumnya, 'Winter Sonata', mengambil alih Jepang pada tahun 2002 dengan harga $200 ribu (Rp 2.5 miliar) per episode dan memperkuat pasar untuk drama Korea Selatan di sana. Kemudian disusul dengan 'Love Rain' pada tahun 2012 dengan menghargai tiap episodenya sebesar $300 ribu (hampir Rp 4 miliar).

Sayangnya, 'Love Rain' yang dibintangi Yoona dan Jang Keun Suk tidak mendapat rating bagus dan memperoleh banyak kritik. Setelahnya, drama-drama lain yang dijual dengan kisaran harga serupa juga menerima respon mengecewakan di Jepang, menimbulkan kemerosotan harga terhadap drama TV Korea Selatan di Jepang.

Baca juga: Drama Korea 'Descendants of The Sun'Akan Di-remake ke Versi Indonesia

Ditambah lagi dengan pandangan perbedaan mengenai salah satu pulau di Korea Selatan yang juga jadi rebutan Jepang. Kontroversi tersebut turut berkontribusi atas minat warga Jepang yang menurun drastis terhadap drama Korea Selatan. Akibatnya, drama yang dieskpor ke Jepang selalu terjual dengan harga di bawah $100 ribu (Rp1.3 miliar) dan terus tertahan di situ selama tiga tahun terakhir.

Di tengah situasi tersebut, 'Descendants of the Sun' muncul menyelamatkan kembali tren drama Korea di Negeri Matahari itu.

(sol)

Komentar
  • HOT !
    Tiga tahun setelah debut EPEX pada 2021, C9 Entertainment bersiap untuk meluncurkan boy group barunya di tahun ini!...
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....
  • HOT !
    Selama konferensi pers pada Kamis (25/4), CEO ADOR Min Hee Jin menjelaskan tuduhan HYBE atas campur tangan dukun dan penggelapan dana, bahkan menggunakan kata kata kotor tanpa ragu ragu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)