SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kunjungi Aceh, Leonardo DiCaprio Terpukau dengan Keindahan Taman Nasional Gunung Leuser

Selasa, 29 Maret 2016 09:45 by Dits | 2059 hits
Kunjungi Aceh, Leonardo DiCaprio Terpukau dengan Keindahan Taman Nasional Gunung Leuser
Image source: People

DREAMERS.ID - Leonardo DiCaprio baru-baru ini diketahui mengunjungi Indonesia pada hari Minggu (27/3) lalu. Aktor peraih Oscar untuk film ‘The Revenant’ tersebut terbang langsung dari Singapura ke Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh Tenggara, dengan ditemani oleh aktor Hollywood lainnya, Adrien Brody dan Fisher Stevens.

Dikutip dari laman Gunungleuser, Leo beserta rekan-rekannya menyaksikan langsung keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Aceh Tenggara dan berjumpa dengan tiga orangutan Sumatera (Pongo abelii) yang tidak jauh dari tempat penelitian.

Dikabarkan kalau aktor 41 tahun tersebut sangat terpukau melihat keindahan Taman Nasional Gunung Leuser di SP Ketambe. Ia pun mendengar suara rangkong serta spesies burung lainnya dan selama 2 jam dirinya menyaksikan perilaku Orangutan Sumatera (Pongo abelii), serta satwa liar yang 97% genetikanya mirip dengan manusia.


image source: gunungleuser.or.id

 “Balai Besar TNGL mendukung pihak-pihak yang beritikad baik membantu konservasi Leuser. Kami juga mengapresiasi pegiat lingkungan yang mengkampanyekan kelestarian alam, termasuk Leonardo DiCaprio dan rekan-rekannya ini”, ujar Kepala Balai Besar TNGL, Andi Basrul.

“Yang penting siapapun yang masuk kawasan konservasi tetap mengikuti prosedur dengan mengurus perijinan sesuai peraturan yang berlaku”, lanjutnya.

Baca juga: Sutradara Ungkap Mengapa Leonardo DiCaprio Harus Tewas di Film 'Titanic'

Tentu saja kedatangan Leo mencuri perhatian warga sekitar, sesaat setelah helikopter pribadi yang membawa ia beserta timnya mendarat di lapangan SMA Negeri 1 Ketambe, mereka pun disambut antusias oleh warga.


image source: gunungleuser.or.id

Dipaparkan gunungleuser, Leo berkunjung ke Indonesia untuk melihat kemajuan program di Aceh Timur, ia pun menyempatkan diri untuk melihat Stasiun Penelitian Orangutan Sumatera tertua dan melihat Orangutan Sumatera secara langsung di habitatnya yang berada di Taman Nasional Gunung Leuser.

Seperti diketahui, Leonardo DiCaprio merupakan salah satu aktor yang juga dikenal sebagai aktivis lingkungan. Ia pun gencar mengkampanyekan perubahan iklim melalui Leonardo DiCaprio Foundation dan aktif mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia termasuk Indonesia. Yayasan yang dubangunnya membantu konservasi di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan hutan Aceh

(dits/gunungleuser)

Komentar
  • HOT !
    Boy group BTS baru saja sukses menyelesaikan rangkaian tur konser bertajuk ‘2017 BTS Live Trilogy Episode III: The Wings Tour – The Final’. Konser penutup atau encore ini digelar selama tiga hari di Gocheok Sky Dome, Seoul pada 8 hingga 10 Desember kemarin....
  • HOT !
    Setelah lebih dari satu tahun sejak ‘Sugar Man’ memutuskan untuk menyudahi masa tayangnya, program variety musik JTBC tersebut akhirnya memutuskan untuk memulai season kedua di awal tahun 2018 mendatang....
  • HOT !
    Perceraian antara Gracia Indri dan David 'Noah' memasuki babak baru. Rohman selaku pengacara Gracia mengungkapkan detail penyebab sang klien bersikeras untuk tetap bercerai dari Davd. Tak hanya masalah percekcokan biasa namun kabarnya telah mengarah ke KDRT....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)