home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tak Terduga, Ternyata Menyuarakan Burung Kuning di ‘ Angry Birds Movie’ Sangat Sulit!

Jumat, 20 Mei 2016 12:50 by reinasoebisono | 1711 hits
Tak Terduga, Ternyata Menyuarakan Burung Kuning di ‘ Angry Birds Movie’ Sangat Sulit!
Image source: Cinema Blen

DREAMERS.ID - Bagi kamu yang sudah menonton film ‘The Angry Birds Movie’, pasti sukses jadi saksi dari aksi-aksi aneh dan kocak para burung lucu. Meski ada beberapa adegan yang dirasa kurang cocok untuk anak-anak, film animasi ini tetap direkomendasikan untuk mengocok perut penonton.

Ngomong-ngomong film animasi, tentu dibutuhkan pengisi suara atau voice actor yang berbakat untuk menyampaikan dialog karakter beserta emosinya yang pas. Bagi orang biasa, mengisi suara pastilah terlihat mudah. Hanya berada di sebuah ruangan kecil dan membaca naskah yang tersedia di hadapannya, yakin hanya seperti itu, Dreamers?

Menurut laman CinemaBland, mengisi suara suatu karakter adalah proses yang sangat intensif, bahkan bisa membuat pita suara lelah. Hal ini diakui oleh pengisi suara si Burung Kuning, Chuck dalam film ‘Angry Birds Movie’, Josh Gad.

Josh Gad adalah juga pengisi suara makhluk salju di film Frozen’, Olaf. Olaf dan Chuck adalah dua karakter yang jauh berbeda dan memberi pengalaman beda pula untuk Gad. Ia pun mengungkapkan kesulitannya saat menyuarakan si burung dengan kecepatan tinggi itu.


Josh Gad sebagai Chuck (inquirer.net)

“Dengan (menyuarakan) Chuck, ini melelahkan. Maksudku, dia (berbicara) sangat cepat dan dengan nada tinggi. Aku bisa, dengan tiga kali take, mulutku mati rasa dan suaraku hilang.” Kata Josh Gad. “Ini seperti, kau tahu, kebanyakan teriak karena kau ada di situasi gawat dan kamu tidak tahan untuk tidak mengeluarkan semuanya,”

Dan karena Chuck termasuk karakter utama, tentu porsi dialognya juga banyak. Itulah tantangannya menurut Gad. Sementara dengan Olaf yang berbicara pelan dan manis seperti anak-anak dengan segala kepolosannya tentu adalah karakter berbeda.

Bahkan menurut Gad, Chuck mampu melakukan apa saja dalam kecepatan jutaan mil per jam. Ia tidak akan berhenti berlari, terbang dan berkeliling ke sana ke mari. “Butuh usaha besar untuk menyuarakan Chuck” tutup Josh Gad.

Nah, menurut kamu yang sudah menontonnya, benarkah seseru itu perilaku Chuck? ^^

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)