SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sudah Divonis Penjara, Ahmad Dhani Jalani Sidang Kasus Baru Terkait Vlog 'Idiot' di Surabaya

Kamis, 07 Februari 2019 15:46 by bellaevania | 854 hits
Sudah Divonis Penjara, Ahmad Dhani Jalani Sidang Kasus Baru Terkait Vlog 'Idiot' di Surabaya
Image Source: Sindonews

DREAMERS.ID - Usai dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara 1,5 tahun atas kasus ujaran kebencian terkait cuitannya di akun twitter. Ahmad Dhani harus terseret kembali ke meja persidangan dengan kasus yang berbeda.

Musisi yang memutuskan terjun ke dunia politik ini menjalani sidang perdana terkait kasus pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri Surabaya pada Kamis (07/02/19). Dhani terbang langsung dari Jakarta tadi pagi dan harus berpindah tahanan dari Rutan Cipinang, Jakarta Timur untuk selanjutnya menetap di Rutan Medaeng, Surabaya agar lebih mudah untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dhani dilaporkan Koalisi Bela NKRI atas kasus pencemaran nama baik melalui vlog-nya karena menyebut kelompok penolak deklarasi 2019 Ganti Presiden di Surabaya pada 26 Agustus lalu dengan kata "idiot".

Baca juga: Al Ghazali Buka-bukaan Kehidupan Ahmad Dhani, Tulis Buku dari Dalam Penjara

"Ini idiot-idiot ini. Mendemo orang yang tidak berkuasa. Saya nggak bisa keluar. Mohon maaf kepada teman-teman yang deklarasi saya nggak bisa keluar," begitu ucapan dari suami Mulan Jameela dalam video tersebut.

Aksi yang dilakukan Dhani saat nge-vlog di lobi Hotel Majapahit, Surabaya itu langsung viral dan memicu aksi dari massa penolak deklarasi 2019 Ganti Presiden. Akibatnya ketika itu, Dhani harus menetap di hotel dan tidak bisa bergabung dengan kelompok pendeklarasi 2019 Ganti Presiden di sekitaran Monumen Tugu Pahlawan Surabaya.

(bef)

  • HOT !
    Nama Rich Brian kembali menjadi perbincangan setelah Mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal mengeluarkan pernyataan berisi kritikan untuk rapper yang tengah berkarier di negeri Paman Sam itu....
  • HOT !
    Tahun ini SM Entertaiment tidak henti hentinya memberikan kejutan bagi penggemar K pop. Kali ini salah satu member dari girlgrup senior Girls Generation, Hyoyeon merilis sebuah video teaser untuk persiapan comeback....
  • HOT !
    Jelang penayangan perdananya pada 22 Juli mendatang, drama terbaru JTBC ‘Moments of 18’ merilis foto foto penampilan Ong Seong Woo sebagai siswa pindahan. Dalam rangkaian foto juga ditampilkan pertemuannya dengan Kim Hyang Gi dan Shin Seung Ho sebagai siswa di SMA Bong....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Marsha Cahya (OC), D O EXO , Lu Han, Jungshin CN Blue, Kim Wobin

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)