SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terbukti Bukan Pengedar Narkoba, Steve Emmanuel Dituntut 13 Tahun Penjara

Senin, 17 Juni 2019 20:53 by bellaevania | 553 hits
Terbukti Bukan Pengedar Narkoba, Steve Emmanuel Dituntut 13 Tahun Penjara
Image Source: Kumparan

DREAMERS.ID - Kasus penyalahgunaan narkoba yang menjerat artis Steve Emmanuel sudah bergulir selama 6 bulan terakhir. Steve dituntut 13 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (17/6).

Steve dikenakan dua dakwaan terkait kasus ini yakni dakwaan Primer: Pasal 114 ayat (2) Undang Undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan dakwaan Subsider: Pasal 112 ayat (2) Undang Undang RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Dalam sidang Steve Emmanuel terbukti bukan pengedar narkoba, maka dakwaan primer tidak bisa dikenakan. Artinya Steve lolos dari hukuman seumur hidup atau hukuman mati. Tetapi Steve masih dituntut hukuman pidana 13 tahun penjara dan denda sebesar Rp 1 Miliar.

Baca juga: Kasus Narkoba, Steve Emmanuel Divonis 9 Tahun Penjara

Menurut jaksa, tuntutan tersebut dibuat berdasarkan fakta persidangan dan terdapat beberapa hal yang memberatkan Steve. "Perbuatan terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas penyalahgunaan narkotika, terdakwa berbelit-belit dalam persidangan, dan terdakwa tidak menyesali perbuatannya," ucap jaksa penuntut umum, Senin (17/6), melansir Kompas.

Dalam sidang pembacaan tuntutan tersebut, jaksa membacakan dakwaan subsider berisi dugaan pelanggaran Pasal 112 ayat (2) Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. "Menyatakan terdakwa Cephas Emmanuel alias Steve terbukti bersalah melakukan perbuatan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan satu bukan tanaman berbahaya melebihi lima (lima) gram sebagaimana diatur dan diancam dalam dakwaan Subsider," ucap jaksa penuntut umum.

Sebelumnya Steve ditangkap kepolisian di kawasan Jakarta Selatan pada 21 Desember 2018 lalu karena kedapatan memiliki narkotika jenis kokain seberat 92,04 gram beserta alat hisap yang dimasukkan ke dalam koper. Koper tersebut diketahui dibawa Steve dari Belanda.

(bef)

  • HOT !
    Chart terbaru Billboard World Albums untuk pekan yang berakhir pada 20 Juli telah dirilis. Dalam chart mingguan yang dirilis Billboard ini, menunjukkan peringkat 15 album dari berbagai negara yang mendapat popularitas di Amerika Serikat....
  • HOT !
    Jung Hae In bisa dibilang sebagai salah satu aktor populer Korea yang saat ini sedang sibuk sibuknya wara wiri di televisi maupun layar lebar. Ia pun membicarakan tentang tekanan menjadi sosok yang dikenal banyak orang, hingga banjir tawaran pekerjaan....
  • HOT !
    Media ternama asal Inggris, BBC akan kembali membuat dokumenter seputar K Pop. Kali ini, girl group GFRIEND dan pendiri SM Entertainment Lee Soo Man yang akan tampil dalam film dokumenter tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Rezkyka
Cast : Kim Myun Ji (oc), Lee Jinki, Choi Minho, Jung Yong Hwa, Seo Hyun, Choi Sulli

FORUM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)