SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Tuai Kontoversi, Film Dokumenter Michael Jackson 'Leaving Neverland' Menangkan Emmy Awards

Rabu, 18 September 2019 11:41 by bellaevania | 528 hits
Sempat Tuai Kontoversi, Film Dokumenter Michael Jackson 'Leaving Neverland' Menangkan Emmy Awards
Image Source: Aceshowbiz

DREAMERS.ID - Film dokumenter tentang Michael JacksonLeaving Neverland’ sempat menuai kontroversi lantaran mengungkap pelecehan seksual yang dilakukan sang King of Pop pada anak-anak. Meski menuai pro-kontra soal kebenarannya, film ini berhasil meraih prestasi di industri film.

‘Leaving Neverland’ yang disutradarai oleh Dan Reed bercerita tentang kesaksian Wade Robson dan James Safechuck yang mengaku mendapatkan pelecehan seksual dari MJ ketika masih anak-anak. Film ini memperoleh 5 nominasi dalam Emmy Awards dan memenangkan penghargaan the Outstanding Documentary or Nonfiction Special prize.

Perwakilan Michael Jackson mengecam kemenenangan film ini, apalagi film ini dibuat tanpa bukti dan dasar cerita dari pihak keluarga. “Tidak ada sedikit pun bukti yang mendukung film dokumenter secara sepihak ini, yang dibuat secara rahasia dan tidak ada satu orang pun diluar dua subjek (Wade Robson dan James Safechuck) dan keluarga mereka yang diwawancarai,” ungkap pihak MJ dalam pernyataan yang dirilis Entertainment Tonight.

Sementara sang sutradara mengucapkan terimakasih pada Wade Robson dan James Safechuck dalam pidato kemenagan penghargaan tersebut. Ia pun berharap agar orang-orang yang mengalami hal serupa bisa lebih berani mengungkap segalanya.

“Aku hanya berharap orang-orang di luar sana yang memiliki pengalaman serupa dengan orang-orang dalam filmku merasa lebih nyaman dengan diri mereka sendiri setelah menontonnya, dan memiliki cara untuk mengungkapkan apa yang terjadi pada mereka,” ujar Dan Reed.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Sulli dikenal memiliki banyak teman di industri hiburan Korea, baik itu rekan sesama idola K Pop, model, maupun aktor dan aktris. Seperti Ahn Jae Hyun yang dikenal cukup bersahabat dengannya, dan tidak percaya jika Sulli telah tiada....
  • HOT !
    Cukup lama hiatus dari dunia musik karena fokus di akting dan fashion, Sulli akhirnya mengeluarkan single terbaru berjudul Goblin pada 29 Juni 2019. Curhatan soal kondisi psikologisnya di dalam video musik lagu itu pun kini jadi sorotan....
  • HOT !
    Kabar meninggalnya Sulli begitu mengejutkan banyak orang. Kepergiannya yang mendadak ini telah membuat industri hiburan Korea Selatan kembali kehilangan satu artis muda dan berbakatnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NeciJoiz
Cast : -Kim Jong In a.k.a Kai -Lee Taemin -Im Ji Yoon -Lee Gi Kwang -Choi Minho -Kim Woo Bin -Choi Min

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)