SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sempat Tuai Kontoversi, Film Dokumenter Michael Jackson 'Leaving Neverland' Menangkan Emmy Awards

Rabu, 18 September 2019 11:41 by bellaevania | 552 hits
Sempat Tuai Kontoversi, Film Dokumenter Michael Jackson 'Leaving Neverland' Menangkan Emmy Awards
Image Source: Aceshowbiz

DREAMERS.ID - Film dokumenter tentang Michael JacksonLeaving Neverland’ sempat menuai kontroversi lantaran mengungkap pelecehan seksual yang dilakukan sang King of Pop pada anak-anak. Meski menuai pro-kontra soal kebenarannya, film ini berhasil meraih prestasi di industri film.

‘Leaving Neverland’ yang disutradarai oleh Dan Reed bercerita tentang kesaksian Wade Robson dan James Safechuck yang mengaku mendapatkan pelecehan seksual dari MJ ketika masih anak-anak. Film ini memperoleh 5 nominasi dalam Emmy Awards dan memenangkan penghargaan the Outstanding Documentary or Nonfiction Special prize.

Perwakilan Michael Jackson mengecam kemenenangan film ini, apalagi film ini dibuat tanpa bukti dan dasar cerita dari pihak keluarga. “Tidak ada sedikit pun bukti yang mendukung film dokumenter secara sepihak ini, yang dibuat secara rahasia dan tidak ada satu orang pun diluar dua subjek (Wade Robson dan James Safechuck) dan keluarga mereka yang diwawancarai,” ungkap pihak MJ dalam pernyataan yang dirilis Entertainment Tonight.

Sementara sang sutradara mengucapkan terimakasih pada Wade Robson dan James Safechuck dalam pidato kemenagan penghargaan tersebut. Ia pun berharap agar orang-orang yang mengalami hal serupa bisa lebih berani mengungkap segalanya.

“Aku hanya berharap orang-orang di luar sana yang memiliki pengalaman serupa dengan orang-orang dalam filmku merasa lebih nyaman dengan diri mereka sendiri setelah menontonnya, dan memiliki cara untuk mengungkapkan apa yang terjadi pada mereka,” ujar Dan Reed.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kabar menyenangkan bagi para fans yang tengah menantikan Seo In Guk kembali ke layar kaca. Setelah terakhir kali membintangi drama 'The Smile Has Left Your Eyes’ pada tahun 2018 lalu, sang aktor telah mendapat tawaran untuk membintangi drama baru....
  • HOT !
    Taeyong member grup NCT resmi menginjak usia 25 tahun pada 1 Juli 2020 ini. Sebagai rasa terima kasih atas dukungan fans dan juga berbagai perayaan yang dilakukan, Taeyong menuliskan surat manis dengan makna yang menyentuh....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu, Nikita Mirzani sempat menyindir tanpa menyebut nama, yang dipercaya ditujukan untuk Baim Wong. Kini ia mengungkap percakapan dengan seseorang yang mengaku kakak sepupu Baim Wong....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : munzioezy
Cast : Jung Krystal f(x), Kang Minhyuk CNBLUE and other cast

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)