SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Akhir Masalah dengan Label, Taylor Swift Kantongi Izin Nyanyikan Lagunya Sendiri

Rabu, 20 November 2019 09:00 by bellaevania | 556 hits
Akhir Masalah dengan Label, Taylor Swift Kantongi Izin Nyanyikan Lagunya Sendiri
Image Source: Pagesix

DREAMERS.ID - Berseteru dengan label Big Machine Records hingga berdampak pelarangan untuk menyanyikan lagu miliknya sendiri. Kini titik terang mulai muncul untuk Taylor Swift.

Sebelumnya Taylor Swift mengungkap cerita bahwa dirinya dilarang membawakan lagu-lagu dari enam album terdahulunya, sehingga penampilannya di American Music Awards 2019 (AMA). Hal ini terjadi setelah Big Machine Record dibeli oleh Scooter Braun.

Masalah ini sempat membuat fans Taylor Swift geram hingga muncul petisi online untuk memberi dukungan kepada Swift. Dukungan juga muncul dari rekan musisi lain seperti Selena Gomez dan Halsey.

Baca juga: Justin Bieber Hingga Taylor Swift Sampaikan Belasungkawa Atas Kematian Kobe Bryant

Namun akhirnya Big Machine Record sudah membuat kesepakatan dengan Dic Clark Production yang menyelenggarakan AMA 2019. Hasilnya Taylor Swift boleh menyanyikan lagu-lagu lamanya.

"Big Machine Label Group dan Dick Clark Productions mengumumkan bahwa keduanya telah mencapai kesepakatan perjanjian lisensi yang menyetujui penampilan artis mereka untuk disiarkan setelah acara dan untuk penyiaran kembali pada platform yang telah disepakati. Ini termasuk penampilan American Music Awards yang akan datang," tulis pernyataan tersebut.

"Harus diketahui bahwa musisi tidak butuh persetujuan label untuk tampil secara langsung di televisi atau media langsung lainnya. Persetujuan label rekaman hanya dibutuhkan untuk rekaman audio dan visual musisi terkontrak dan dalam penentuan distribusi karya tersebut," lanjut pernyataan itu.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Tahun ini sepertinya tahun keberuntungan bagi Billie Eilish. Selain menjadi penyanyi termuda yang masuk dalam nominasi Grammy, tahun ini ia berhasil memboyong piala Grammy terbanyak....
  • HOT !
    Usai merampungkan masa wajib militernya, Taecyeon langsung mengambil proyek drama berjudul The Game: Towards Zero. Dalam drama terbarunya ini, ia dipasangkan dengan Lee Yeon Hee, yang pernah beradu akting dengannya dalam sebuah film....
  • HOT !
    Lagi lagi member TWICE harus mengalami kejadian yang tak mengenakkan. Pada 26 Januari, Chaeyoung mengungkapkan melalui akun Instagram pribadinya bahwa nomor teleponnya bocor dan disebarkan oleh pihak tak bertanggung jawab....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Hanzelnut
Cast : Luhan, Kris, Kai and Sehun of EXO | Hoya of Infinite | Kim Hana, Kang Soyul (OC)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)