home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pengisi Suara Doraemon, Nurhasanah Meninggal Dunia

Senin, 13 Juli 2020 09:30 by bellaevania | 350 hits
Pengisi Suara Doraemon, Nurhasanah Meninggal Dunia
Image Source: Antaranews

DREAMERS.ID - Nurhasanah, pengisi suara karakter kartun Jepang Doraemon dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (12/7/2020) sore. Kabar duka ini disampaikan langsung oleh sang anak melalui unggahan Instagram @nurhasanahdora.

“Innalillahi wa innalillahi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah ibunda kami ibu Nurhasanah hari ini pukul 15.00 WIB. Mohon dimaafkan atas kesalahan semasa hidup mama saya...” tulisnya.

Menurut Bima Sakti, rekan kerjanya yang merupakan pengisi suara karakter Giant dalam Doraemon, Nurhasanah telah mengidap penyakit jantung sejak 2017 lalu. Kondisi kesehatannya semakin parah karena penyakit stroke.

Baca juga: Rayakan Setengah Abad, ‘Stand by Me Doraemon 2’ Dirilis

"Tahun 2017 itu Bu Nurhasanah kena stroke. Kalau sakitnya itu mulai drop awalnya jantung tahun 2017. Itu kena serangan jantung, setelahnya dipasang ring. Beberapa hari kemudian beliau kena stroke," ujar Bima Sakti, mengutip Kompas.

Berjuang melawan penyakit jantung dan stroke, Nurhasanah akhirnya meninggal dunia di usia 62 tahun. Nurhasanah diketahui telah menjadi pengisi suara Doraemon sejak tahun 1993. Ia juga sempat bekerja selama 34 tahun di bagian produksi drama radio RRI dan pensiun pada 2016 lalu.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK dikabarkan membeli sebuah rumah mewah di Los Angeles, Amerika Serikat dengan harga fantastis....
  • HOT !
    Drama JTBC The Atypical Family merilis teaser perdana Claudia Kim sebagai karakter utama Bok Dong Hee, jelang penayangan pada 4 Mei mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)