home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hellbound: Fenomena Mengerikan Penghakiman Pendosa oleh Utusan Neraka

Senin, 22 November 2021 09:45 by muthiasp | 686 hits
Hellbound: Fenomena Mengerikan Penghakiman Pendosa oleh Utusan Neraka
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Serial Netflix Korea Hellbound telah tayang pada 19 November. Serial ini diangkat dari webtoon karya Yeon Sang Ho 'Train to Busan', yang juga menyutradarai dan menulis naskah untuk serial berjumlah 6 episode tersebut.

Hellbound didasari dengan kisah di mana dunia sudah berubah dengan kemunculan malaikat yang memberikan titah atau pesan kepada orang-orang bahwa mereka akan mati dan masuk neraka. Lalu utusan neraka langsung turun tangan mengeksekusi mereka.

Pada episode awal, Hellbound memperkenalkan fenomena tersebut dan kemunculan semacam aliran kepercayaan Kebenaran Baru yang dipimpin oleh Jung Jinsu (Yoo Ah In). Ia memperingati orang bahwa fenomena utusan neraka menghampiri orang yang akan mati telah terjadi di berbagai negara.

Saat itu, peristiwa pertama terjadi di Korea Selatan. Utusan neraka itu bergerak dalam formasi tiga makhluk. Mereka datang sebagai utusan untuk menghakimi para pendosa yang sudah pasti masuk neraka.

Tidak ada siapapun yang bisa menghindar, bahkan ruh orang yang sengaja bunuh diri untuk menghindari penghakiman setelah menerima titah. Ada kasus di mana ruh orang bunuh diri tetap dikejar oleh utusan neraka. Mereka akan dihajar, kemudian dibakar dengan cahaya sampai hanya menyisakan tulang.

Berbeda dari malaikat maut yang biasa digambarkan di drama Korea, mereka bertubuh besar dan gelap. Serta dapat dilihat oleh manusia lainnya. Dampak dari kerusakan yang dibuatnya saat mengejar orang yang sudah dijadwalkan mati pun terlihat jelas.

Baca juga: Moon So Ri Dikonfirmasi Akan Bintangi Drama Netflix 'Hellbound 2'

Sehingga awalnya, pihak kepolisian menganggapnya sebagai kasus pembunuhan. Sampai akhirnya eksekusi utusan neraka disiarkan langsung dan membuat publik ketakutan. Ini pun disebut menjadi momentum era baru dari kehidupan manusia.

Cerita Hellbound seperti dibagi menjadi dua babak. Di mana tiga episode pertama lebih memperlihatkan fenomena yang baru terjadi di Korea Selatan. Dan juga rahasia besar dari karakter Jung Jinsu.

Tiga episode selanjutnya, kehidupan empat tahun kemudian di mana Kebenaran Baru menjadi aliran paling banyak dipercaya orang dan penghakiman pendosa terus berlanjut. Di mana ada kasus baru yang pada akhirnya mematahkan ajaran Kebenaran Baru.

Yeon Sang Ho selalu dapat menciptakan suasana nyata dalam setiap karyanya, termasuk Hellbound. Kengerian dari utusan neraka, ketakutan orang yang telah mengetahui jadwal kematian dan ancaman neraka, serta kepanikan publik.

Belum lagi adanya perkumpulan Arrowhead yang menjadi hakim dari siapapun yang menentang Kebenaran Baru. Dan, organisasi Sodo yang membersihkan jejak jasad mereka yang dihakimi utusan neraka.

Sepertinya akan ada musim kedua jika melihat dari akhir episode keenam Hellbound.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Outler media TenAsia melaporkan pada 29 April bahwa seorang rapper berusia 30 an yang menyerahkan diri ke polisi pada Januari lalu karena menggunakan narkoba adalah Sik K....
  • HOT !
    IU berhasil memukau para penggemarnya, UAENA, selama konser ‘2024 IU HEREH WORLD TOUR CONCERT IN JAKARTA’ yang berlangsung di ICE BSD CITY pada tanggal 27 dan 28 April 2024....
  • HOT !
    Pianis dan komposer terkenal asal Korea Selatan YIRUMA sukses menggelar konser tunggal selama dua hari di Jakarta. Konser ini berlangsung di JIEXPO Convention Centre & Theatre pada 26 dan 27 April....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)