home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agensi MAMAMOO, RBW Entertainment Akuisisi DSP Media

Kamis, 27 Januari 2022 09:15 by muthiasp | 459 hits
Agensi MAMAMOO, RBW Entertainment Akuisisi DSP Media
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada tanggal 26 Januari, RBW Entertainment secara resmi mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengakuisisi saham mayoritas di DSP Media, guna memperluas bisnisnya. Praktis, kini DSP Media berada di bawah naungan RBW Entertainment.

RBW Entertainment disebut telah mengakuisisi 39,13 persen saham CEO DSP Media, Choi Mi Kyung di perusahaan seharga 9,03 miliar won, dan transfer akan dilakukan pada 31 Maret.

RBW melanjutkan dengan menyatakan, “Kami berencana untuk mengakuisisi lebih dari 51 persen saham DSP Media dan mengubah [label] menjadi anak perusahaan. Kami akan segera menandatangani SPA [perjanjian pembelian saham] dengan pemegang saham terbesar DSP Media.”

DSP Media, yang dikenal telah menghasilkan artis K-pop legendaris seperti SECHSKIES, Fin.K.L, KARA, dan Click-B, saat ini menjadi rumah bagi APRIL, KARD, MIRAE, dan Heo Young Ji.

Sementara itu, RBW menaungi artis-artis seperti MAMAMOO, ONEUS, ONEWE, dan PURPLEKISS. Agensi ini juga mengakuisisi WM Entertainment, rumah bagi Oh My Girl, B1A4, dan ONF, pada musim semi lalu.

CEO RBW Kim Jin Woo, yang juga akan mengambil alih posisi sebagai CEO DSP Media, berkomentar, “Melalui akuisisi ini, kami sekarang dapat memperhitungkan ukuran dan kecepatan saat kami bersiap untuk meluncurkan bisnis baru yang terkait dengan metaverse, seperti NFT [non-fungible token] menggunakan IP musik [kekayaan intelektual]."

"Ini akan menjadi kesempatan penting bagi DSP Media, sebuah perusahaan dengan sejarah lebih dari 30 tahun, serta branding generasi berikutnya dari RBW," jelasnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pada 27 Mei, YG Entertainment mengonfirmasi bahwa TREASURE sedang mulai mempersiapkan album baru untuk comeback. Judul lagu telah dipilih, dan video musik akan dilakukan setelah rekaman dan latihan koreografi selesai....
  • HOT !
    Film Korea, Broker, menjadi salah satu yang dinantikan di ajang Cannes Film Festival 2022. Film tersebut melakukan premiere dunia di festival film bergengsi tersebut, yang mana juga dihadiri oleh para pemainnya....
  • HOT !
    Beberapa waktu lalu, IU telah dikonfirmasi masuk dalam jajaran pemain utama drama terbaru Money Game bersama Ryu Jun Yeol. Namun penyanyi sekaligus aktris ini memilih untuk mundur dari proyek tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)