home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

EXO - Miracles in December

Rabu, 11 Desember 2013 19:18 by citra09 | 6631 hits
EXO  - Miracles in December
fanpop.com

DREAMERSRADIO.COM - Artist: EXO

Tracklist:
01. 12월의 기적 (Miracles In December)
02. Christmas Day
03. The Star
04. My Turn To Cry
05. 첫 눈
06. 12월의 기적 (Classical Orchestra ver.)

Review:
EXO akhirnya kembali dengan mini album spesial musim dinginnya bertajuk ‘Miracles in December’ yang telah dirilis pada 9 Desember lalu. Album yang dirilis dalam versi Korea dan versi Cina ini pun kembali menuai kesuksesan setelah jumlah pemesanan album tersebut melebihi angka 400 ribu kopi.

Jika dalam era mini album ‘MAMA’ di tahun 2012 EXO terlihat menampilkan gaya musik yang menonjolkan penampilan powerful di atas panggung, maka dalam ‘Miracles in December’, EXO lebih menonjolkan beragam musik, mulai musik 90an, Hip Hop, hingga lagu dengan tempo ballad. Album ini terdiri dari 5 judul lagu, termasuk versi orkestra dari lagu utama ‘Miracles in December’.

Lagu utama ‘Miracles in December’ yang telah dirilis secara digital pada 5 Desember lalu ini merupakan lagu ballad dengan suara vokal yang kuat dari 3 member vocal line nya, yaitu D.O, Baekhyun, dan Chen untuk versi Korea. Sementara versi Cina dinyanyikan oleh Baekhyun, Chen,dan Luhan.

Baca juga: Baekhyun EXO Akan Berpartisipasi Dalam MLB World Tour 2024: Seoul Series

‘My Turn To Cry’, merupakan lagu keempat yang memperdengarkan musik R&B, yang mengingatkan kita pada grup tahun 90-an, ‘Boyz II Men’ yang juga menonjolkan kekuatan harmonisasi vokal para membernya dengan diiringi instrumen biola.

Lagu lainnya, ‘The Star’ lebih menonjolkan aura hip hop seperti musik western. Lagu ini juga mengingatkan kita pada lagu-lagu western dengan tema natal, yang menceritakan tentang kebersamaan dengan pasangan selama liburan musim dingin.

‘The First Snow’ dan ‘Christmas Day’ jadi lagu yang paling terlihat menonjolkan tema natal di antara lagu lainnya di album ini. Dengan alunan ‘jingle bells’, lagu ‘The First Snow’ mendeskripsikan tentang keajaiban di masa liburan natal.

Lewat album ‘Miracles in December’, EXO mampu memberikan kesan ceria sekaligus kesedihan secara emosional dengan berbagai variasi lagu di dalamnya. Hal ini pun membuat EXO sukses berjaya di berbagai chart musik di Korea.

(kps/ctr)

Komentar
  • HOT !
    SOURCE MUSIC mengeluarkan pernyataan resmi yang mengumumkan niat mereka untuk mengambil tindakan tegas terhadap orang orang yang bertanggung jawab menyebarkan postingan jahat dan tuduhan palsu tentang LE SSERAFIM dan menodai karakter mereka....
  • HOT !
    Byeon Woo Seok akan kembali menjadi bintang tamu variety show populer SBS Running Man. Dia telah dijadwalkan untuk syuting dan episodenya akan ditayangkan pada bulan Mei....
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membawakan kejutan khusus bagi penggemar Indonesia dalam acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)