home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kebut Syuting, Episode 'Star Wars' Ini Dianggap 'Hancurkan' Tradisi Studio?

Kamis, 22 Desember 2016 17:00 by reinasoebisono | 1293 hits
Kebut Syuting, Episode 'Star Wars' Ini Dianggap 'Hancurkan' Tradisi Studio?
Image source: Starwars.com

DREAMERS.ID - Sempat diremehkan, film terbaru Star Wars: Rogue One’ justru menduduki peringkat box office dengan capaian keuntungan fantastis. ‘Rogue One’ yang cukup membeberkan kisah sebelum beberapa film terdahulunya ini dianggap sukses memikat hati penggemar loyal maupun penonton baru karena visualnya yang menakjubkan.

Namun sepertinyaStar Wars’ tidak ingin terlena dengan popularitas karena diketahui akan segera memproduksi beberapa film lainnya sekaligus hingga berturut-turut. Lepas dari alur utama dengan film tahun lalu berjudul Star Wars: The Force Awakens’ alias episode ketujuh, Omega Underground dikabarkan akan segera memproduksi episode kesembilan pada April 2017.

Padahal, episode 8 sedang dalam masa produksi dan diperkirakan selesai awal tahun depan. Hal ini membuktikan jika syuting episode 9 langsung dilakukan setelah produksi episode 8, kejar setoran! Melansir Kapanlagi, Lucasfilm selaku pembuat film harus pintar-pintar mengatur jadwal.


Episode ke-7,'Star Wars: The Force Awakens' (Starwars.com)

Bagaimana tidak, studio ini akan merilis ‘Star Wars 8’ pada 2017, dilanjut dengan antologi ‘Han Solo’ pada 2018, dan ‘Star Wars 9’ pada 2019. Namun film ke-9 ini dianggap ‘menghancurkan’ pola kebiasaan ‘Star Wars’ karena memiliki rentang waktu produksi hingga perilisan yang sangat lama. Berikut gambarannya :

Baca juga: Lee Jung Jae Diincar Bintangi Serial Star Wars Disney+ 'The Acolyte'

- Episode 7 (The Force Awakens) : Produksi Mei 2014/Rilis Desember 2015 (19 bulan)
- Rogue One : Produksi Agustus 2015/Rilis Desember 2016 (16 bulan)
- Episode 8 : Produksi  Februari 2016/Rilis Desember 2017 (22 bulan)
- Antologi Han Solo : Produksi Februari 2017/Rilis Mei 2018 (15 bulan)
- Episode 9 : Produksi April 2017/Rilis Desember 2019 (32 bulan)

Panjangnya jeda antara produksi hingga tanggal rilis membuat banyak pihak bertanya. Mungkinkan film ini memakan waktu selama itu? Belum lagi ditakutkan banyaknya spoiler yang mengurangi ‘kenikmatan’ menonton hingga pudarnya semangat penonton menantikan kelanjutan film ikonik ini.

Gimana menurutmu, Dreamers?

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)