home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Jabat Erat' Jadi Persembahan Spesial The Rain untuk Fans

Jumat, 27 Januari 2017 14:00 by Dits | 1933 hits
'Jabat Erat' Jadi Persembahan Spesial The Rain untuk Fans
image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Tak terasa perjalanan karir grup musik Indonesia asal Yogyakarta, The Rain sudah berjalan hingga 15 tahun lamanya. Dalam proses perjalanan karirnya, The Rain memang terbilang band yang jarang tampil di televisi. Meski demikan, para penggemarnya tetap setia menantikan kehadiran lagu-lagu hits mereka.

Sempat vakum merilis album selama tiga tahun, akhirnya grup yang digawangi oleh Indra Prasta (vokal, gitar), Aang Anggoro (drum), Ipul Bahri (bass) dan Iwan Tanda (gitar, vokal) merilis album baru berjudul ‘Jabat Erat’ pada 10 September 2016 lalu. Lantas adakah makna khusus dari title tersebut?

“Jadi jabat erat itu sebenarnya di beberapa tahun terakhir jadi salam antara kami (The Rain) dan The Rain Keepers (sebutan untuk fans The Rain), jadi tiap ketemu kami selalu berjabat erat,” ungkap Ipul Bahri saat tengah menjadi tamu program FridayKustik di DreamersRadio bersama The Rain, Selasa (17/1).

Ia pun melanjutkan, “Lalu kami terpikir untuk membuat sebuah lagu persembahan untuk mereka (para fans) dan dimasukkan dalam album ini, trus kenapa ya ngga sekalian aja dijadiin judul albumnya.”

Sementara itu, jika bicara soal kolaborasi, The Rain pernah menuai kesuksesan saat membawakan lagu ‘Tertatih Patah Hati’ bersama grup band Endank Soekamti. Namun untuk kolaborasi mendatang, The Rain masih menunggu waktu dan lagu yang tepat.

“Kalo meniatkan berkolaborasi dengan siapa, jujur belum ada. Tapi tidak menutup kemungkinan kita akan berkolaborasi dengan musisi lain, karena buat kita kolaborasi itu harus didukung dengan lagu yang keren dan cocok dengan musisi yang kita ajak kolaborasi. Jangan sampai bikin kita sendiri ‘Kok ngga enak ya’. Jadi intinya, nunggu waktu dan lagu yang tepat,” terang Ipul Bahri.

“Sebenarnya sudah ada beberapa musisi yang mengajak, cuma kita ngga berani ‘mengiya’kan karena takutnya nanti mengecewakan,” tambah Indra.

Lebih lanjut, album ‘Jabat Erat’ tidak hanya dirilis dalam bentuk CD saja, namun rencananya juga dalam bentuk kaset dengan jumlah yang terbatas. Nah menariknya, CD mereka tak hanya dijual secara online dan offline di toko CD saja namun juga melalui sebuah waralaba yang masih dirahasiakan.

Nah, Dreamers.. mau tahu lebih banyak tentang The Rain. Tonton langsung ya keseruan mereka bareng DJ Syafrina di FridayKustik malam ini jam 19.30-21.00 via video streaming only on Dreamers.id!

(dits)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)