home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jay Z Hapus Lagu-lagu Miliknya di Spotify, Apa Alasannya?

Senin, 10 April 2017 19:00 by Dits | 1413 hits
Jay Z Hapus Lagu-lagu Miliknya di Spotify, Apa Alasannya?
image source: nme.com

DREAMERS.ID -Akhir pekan lalu Jay Z mengambil langkah yang cukup mengejutkan para penggemarnya. Rapper asal Brooklyn, Amerika Serikat tersebut secara tiba-tiba menarik sejumlah besar lagu-lagu miliknya di platform musik digital Spotify.

Mengutip laman Billboard, Senin (10/4), pihak Spotify telah mengkonfirmasi hal tersebut dengan mengungkapkan kalau keputusan untuk menarik sejumlah lagu diambil atas permintaan dari suami Beyonce Knowles itu.

"Beberapa album Jay Z telah dihapus atas permintaan sang artis," kata pihak Spotify.

Satu-satunya yang tersisa dari album Jay Z pada Spotify adalah ‘In My Lifetime Vol. 1’ dan ‘Reasonable Doubt’ yang rilis pada tahun 1997, ‘Vol. 2 Hard Knock Life’ yang dirlis tahun 1998.  Ada juga album 'Collision Course', yakni album kolaborasi yang direkam dengan Linkin Park pada tahun 2004.

Baca juga: Circle-nya Mengejutkan, Lisa BLACKPINK Dikabarkan Hadir di Pesta Ulang Tahun Jay Z

Selain itu ada pula beberapa single yang masih bisa dinikmati penggemar Jay Z, yakni lagu ‘N***as in Paris’ yang ada di album 'Watch Throne' hasil kolaborasi dengan Kanye West, lagu remix bersama Fat Joe dan Remy Ma 'All The Way Up' dan 'Clique' bersama Kanye.

Seperti diketahui, Jay Z merupakan salah satu pemilik penyedia layanan musik streaming lainnya, yaitu Tidal yang diluncurkan Aspiro, sebuah perusahaan publik asal Norwegia pada 2014 lalu. Jay Z sebagai project panther lantas mengakuisisinya seharga 56 Juta USD atau setara dengan 784 Milyar Rupiah. Nampaknya, langkah penarikan lagu-lagu miliknya menjadi salah satu cara rapper 47 tahun itu untuk melancarkan usahanya.

(dits)

Komentar
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC akan mengambil tindakan hukum tambahan terhadap pelanggaran hak BTS. Pada tanggal 28 April, BIGHIT MUSIC merilis pernyataan resminya melalui platform Weverse....
  • HOT !
    Menurut Dewan Film Korea, The Roundup: Punishment mengumpulkan lebih dari 4 juta penonton bioskop pada pukul 15:20 KST pada tanggal 28 April, yang mana hanya lima hari sejak dirilis....
  • HOT !
    Pada Sabtu (27/4), Source Music mengumumkan melalui situs resmi Jepang bahwa Sakura akan absen dalam acara video call bersama penggemar pada hari itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)