home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Drama 'Age of Youth 2' Tuai Kritikan Terkait Unsur LGBTQ Dalam Ceritanya

Senin, 28 Agustus 2017 16:00 by muthiasp | 3078 hits
Drama 'Age of Youth 2' Tuai Kritikan Terkait Unsur LGBTQ Dalam Ceritanya
Image source: jtbc

DREAMERS.ID - Kesuksesan yang diraih oleh musim pertamanya membuat drama JTBC ‘Age of Youth’ dilanjutkan ke musim kedua. Di awal penayangan, drama ini sudah tersandung kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Onew. Kini, mereka menuai kritik lantaran ada isu LGBTQ.

Tidak berbeda jauh dari musim pertama, cerita di musim kedua ini masih seputar lima cewek yang tinggal di satu rumah dan menjalani berbagai kisah kasih kehidupan bersama. Bedanya, di musim ini tidak ada karakter Yi Na yang diperankan oleh Hwayoung eks T-Ara digantikan oleh Choi A Ra (aktris Jo Eun).

Penampilan Choi A Ra yang tinggi semampai dan selalu berpakaian tomboi membuat karakter lain mengiranya seorang penyuka sesama jenis atau lesbian. Ada adegan dimana A Ra dengan sangat hati-hati membuka pintu, dan penonton menganggapnya hal itu dilakukan karena A Ra takut dengan teman serumahnya yang sudah menganggapnya lesbi.

Penonton kecewa dengan bagaimana drama ini menggambarkan isu LGBTQ, “Sejujurnya, banyak orang Korea yang masih tidak nyaman melihat hal ini,” tulis salah satu penonton. “Ini sama saja tinggal dengan seorang pria.. aku tidak bermaksud mendiskriminasi.. hanya saja tidak nyaman,” kata penonton lain.

Baca juga: Pihak Kejaksaan Akhirnya Beri Kabar Terkait Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Onew SHINee

Banyak yang mengkritik dengan mengatakan sebuah drama populer menayangkan kisah perempuan penyuka sesama jenis, termasuk cara pandang mereka, hanya akan menambah masalah yang sudah ada.

“Teman serumah disana mengeluarkan semua kalimat anti penyuka sesama jenis sambil menduga jika teman barunya adalah penyuka sesama jenis, dan membuat itu seperti kenyataan.. Penulis, aku akan percaya itu tidak jadi akhir bagaimana kau menangani isu ini,” mengutip laman Allkpop.

Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC akan mengambil tindakan hukum tambahan terhadap pelanggaran hak BTS. Pada tanggal 28 April, BIGHIT MUSIC merilis pernyataan resminya melalui platform Weverse....
  • HOT !
    Menurut Dewan Film Korea, The Roundup: Punishment mengumpulkan lebih dari 4 juta penonton bioskop pada pukul 15:20 KST pada tanggal 28 April, yang mana hanya lima hari sejak dirilis....
  • HOT !
    Pada Sabtu (27/4), Source Music mengumumkan melalui situs resmi Jepang bahwa Sakura akan absen dalam acara video call bersama penggemar pada hari itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)