home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inikah Alasan Trainee SM Entertainment Tak Pernah Ikut Program Survival?

Minggu, 19 November 2017 14:04 by dodo07 | 3353 hits
Inikah Alasan Trainee SM Entertainment Tak Pernah Ikut Program Survival?
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Survival program belakangan ini memang tengah ramai digunakan oleh banyak agensi untuk mendebutkan grup idola baru. Tak hanya dari agensi kecil, beberapa agensi besar pun juga diketahui ambil bagian dalam menggunakan sistem ini. Namun, sadarkah kalian jika SM Entertainment tak pernah melakukannya?

Seperti diketahui, dua agensi raksasa seperti JYP dan YG Entertainment memang telah lama menggunakan survival program untuk mendebutkan grup idolanya. Namun, hal serupa tidak dilakukan oleh SM Entertainment. Hal ini pun menuai pendapat dari berbagai pengamat musik Korea.

“Agensi sebesar SM Entertainment sebenarnya tidak punya banyak keuntungan jika mengirimkan trainee mereka ke program survival. Trainee yang berpartisipasi dalam program memang kemungkinan besar bisa mendapat banyak sorotan, tapi keuntungan yang didapatkan oleh trainee yang berhasil debut di program tersebut tidak akan memberikan jaminan keuntungan pada agensi,” ujar seorang pakar musik.

Baca juga: Terungkap Alasan Lee Soo Man Tolak Sahamnya Dibeli HYBE

Pakar lainnya mengatakan, “Sebagai salah satu agensi papan atas, besar maknanya jika SM tidak terjun dalam tren, dan sangat menarik bagaimana saat ini stasiun televisi melakukan hal yang biasanya dilakukan oleh agensi. Sebelumnya agensi menggunakan metode mereka sendiri untuk mendebutkan idol, tapi karena kesuskesan besar ‘Produce 101’ sekarang setiap agensi berlomba-lomba untuk ikut berpartisipasi dalam program survival.”

“Jika SM ikut berpartisipasi dalam tren ini, maka kemungkinan akan memberikan efek negatif pada industri. Sebagai pelopor di industri, patut dipuji karena SM tidak ikut dalam tren dan tetap menjaga kedudukan mereka,” tambahnya.

Bagaimana menurut kalian?

(nnd)

Komentar
  • HOT !
    Salah satu member grup SECHSKIES, yaitu Jang Su Won akan segera menikah! Pada 12 Juni, YG Entertainment mengkonfirmasi kabar bahagia tersebut dan merilis pernyataan terpisah dari Jang Su Won yang secara resmi mengumumkan pernikahannya yang akan datang....
  • HOT !
    Di episode ‘Imitation’ sebelumnya, LeeYoo Jin (diperankan oleh Yunho ATEEZ) tidak bisa menyembunyikan perasaannya yang campur aduk ketika melihat Lee Ma Ha (diperankan oleh Jung Ji So), dan Kwon Ryoc (diperankan oleh Jun Young U Kiss) berciuman untuk adegan film terbaru mereka....
  • HOT !
    Lee Do Hyun baru baru ini melakukan wawancara menyusul tamatnay drama ‘Youth of May’ yang dibintanginya. Sang aktor membagikan pengalamannya selama mengerjakan proyek tersebut kesan bekerja sama dengan pemain lainnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : kradmisaki
Cast : petclinic di surabaya timur

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)