home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tuai Pro Kontra hingga Diragukan MUI, Opick Buktikan Keaslian Rambut Nabi Muhammad yang Disimpannya

Senin, 13 Mei 2019 17:33 by bellaevania | 1352 hits
Tuai Pro Kontra hingga Diragukan MUI, Opick Buktikan Keaslian Rambut Nabi Muhammad yang Disimpannya
Image Source: Detik

DREAMERS.ID - Penyanyi religi, Opick menjadi pembicaraan hangat karena dipercayai menyimpan rambut Nabi Muhammad SAW. Opick mendapatkan rambut tersebut dari Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Pemerintah Turki. Meski begitu pihak MUI sempat mempertanyakan asal dan manfaat rambut tersebut.

“Kalaupun iya itu rambut Nabi, lalu untuk apa? Pertanyaannya untuk apa? Kalau baju, sandal, serban, dan sejenisnya bisa dilihat aspek budayanya. Nah, rambut untuk apa? Ya Nabi mengatakan, 'Aku tidak mewariskan apa-apa kecuali Alquran dan As-Sunnah.' Yang penting itu bukan rambut atau warisan fisik Nabi, tapi Alquran dan As-Sunnah," ujar Yunahar, pada Kamis (09/05/19), melansir Detik.

Opick membagikan bukti pernyataan resmi dari Dewan Ulama Thariqah Internasional dan Indonesia yang menitipkan rambut suci tersebut kepada Opick. Opick bisa menyimpan rambut tersebut seumur hidup tetapi jika keamanan dan perawatannya tidak terjamin. DUTI akan menarik kembali rambut tersebut.

“Ya harus ke sana (MUI) mereka orang mulia, orang hebat. Ke sana tapi saya aja, kyai-kyai nggak usah. Silaturahmi. Karena sebenarnya nggak ada pertentangan, nggak ada kontra. Mereka para ulama di MUI cuma ngomong bahwa yang diwariskan Quran dan sunnah," ujar Opick, Minggu (12/05/19).

"Iya kita sepakat bahwa yang diwariskan cuma itu. Tapi ini ada sahabat-sahabat yang memegang rambut. Sebetulnya nggak ada masalah sama sekali. Kalau masalah kan kayak Andre, menghina, terus berbuat salah dan minta maaf, kalau ini nggak ada ini hanya mereka berpendapat," tambahnya.

Opick sendiri membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin melihat langung helaian rambut Nabi Muhammad SAW di kediamannya. Tetapi Opick memperingatkan masyarakat bahwa rambut tersebut bukan sebagai bentuk berhala yang disembah-sembah.

"Kalau ingin untuk melihat rambut Nabi bisa datang langsung ke rumah saya. Ajak keluarga juga boleh, ya asal konteksnya tidak berhala, karena ini rambut Nabi Muhammad," ujar Opick usai memberikan kesempatan awak media berziarah.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Agensi berperan penting dalam memuluskan karir para artis Korea agar terbebas dari hal hal negatif. Tapi bagaimana jika para artis tersandung skandal masa lalu atau percintaan? Dua orang yang saat ini bekerja sebagai direktur bisnis agensi hiburan Korea buka bukaan soal hal tersebut....
  • HOT !
    Tak hanya pada jalan cerita, karakter dalam drama Korea pun bisa mengagetkan. Karakter yang tak disangka sangka baik ternyata jahat. Begitu pula sebaliknya. Berikut karakter drama Korea penuh plot twist:...
  • HOT !
    SEVENTEEN menunjukkan performa yang mengesankan di chart musik internasional dengan perilisan Jepang terbaru mereka! Pada 15 April, grup asuhan Pledis Entertainment ini mengeluarkan single pra rilis berjudul ‘Not Alone’....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)