home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Meski Kontroversial, Bong Joon Ho Ungkap Alasan Harus Ada Adegan Seks di Film 'Parasite'

Selasa, 11 Februari 2020 18:30 by muthiasp | 4961 hits
Meski Kontroversial, Bong Joon Ho Ungkap Alasan Harus Ada Adegan Seks di Film 'Parasite'
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Dari seluruh durasi, setiap adegan dalam film Parasite memiliki makna mendalam, begitu pula dengan satu adegan intim yang sempat menuai kontroversial. Sutradara Bong Joon Ho menyebutkan jika adegan tersebut memang harus ada.

Parasite resmi dirilis di Korea Selatan pada 30 Mei 2019, dengan rating PG-13 yang artinya bisa ditonton oleh usia 13 tahun ke atas dengan pengawasan orangtua. Menurut penonton, adegan intim antara pasangan suami istri Park dianggap tidak perlu dimasukkan. Tetapi tidak kata Bong Joon Ho

Pada sebuah wawancara dengan majalah film Korea, FILO, sutradara Bong Joon Ho mengungkapkan, “Adegan sofa seks itu selalu menjadi adegan yang paling penting, sejak saya mulai menulis naskah.” Menurutnya, adegan ini berfungsi sebagai “titik kritis” untuk keluarga Kim, terutama Ki Taek.

Parasite adalah sebuah tragedi yang datang dari tokoh-tokoh yang mengintip dan terlalu terlibat dalam kehidupan orang lain, apapun niatnya. Bayangkan betapa tidak nyamannya bagi seorang ayah untuk menonton film dewasa dengan anak-anaknya, bukan?” paparnya.

Baca juga: Parasite Jadi Film Paling Banyak Ditonton Online Sepanjang 2020

Jadi bagi Ki Taek adalah titik kritis, harus ada di sana saat suami istri Park melakukan hubungan seks. Itulah saat Ki Taek mulai menjauh dari keluarga Park, dan itu adalah urutan yang sangat penting untuk dimasukkan dalam film.

Bong Joon Ho juga menambahkan, "Dan adegan seks itu dimaksudkan untuk menyampaikan semua kecemasan dan intensitas itu". Dengan kata lain, semua reaksi canggung, tidak nyaman, dan cemas dari para penonton itu persis seperti yang diinginkan sutradara. Ditambah dengan latar belakang musik yang khusus dipesan olehnya.

Rupanya, tujuan dari Bong Joon Ho benar dirasakan oleh penonton. Dan penonton memuji kecerdasan sang sutradara, “Dia jenius, aku merasakan persis seperti apa yang dia ingin penonton rasakan,” kata salah satu netizen. Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Postur tubuh, khususnya tinggi semampai kerap menjadi salah satu syarat untuk menjadi idol K Pop. Rata rata tinggi perempuan di Korea Selatan adalah 162 cm, namun ada juga loh idol K Pop wanita yang memiliki tinggi di atas rata rata....
  • HOT !
    Pada Jumat (07/05), drama ‘Taxi Driver’ merilis foto teaser untuk Kim Do Gi (diperankan oleh Lee Je Hoon) yang sedang melakukan penyamaran sebagai Tuan Wang, seorang pengusaha dari Harbin. Ia cukup mencuri perhatian dengan penampilannya yang mempesona....
  • HOT !
    Drama terbaru tvN ‘Doom at Your Service’ telah mengungkapkan lineup bertabur bintang untuk pengisi original soundtrack (OST). Tak hanya oleh para penyanyi yang sudah sering mengisi OST, salah satu pemainnya bahkan ikut menyumbangkan suara merdunya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AnnaMarianaaa
Cast : Mariana dan Kwon Ji-yong (G-DRAGON)

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)