home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS dan Big Hit Donasi 14M untuk Kru Konser yang Terdampak Covid-19

Selasa, 23 Juni 2020 10:00 by fzhchyn | 397 hits
BTS dan Big Hit Donasi 14M untuk Kru Konser yang Terdampak Covid-19
Image source: Big Hit Entertainment

DREAMERS.ID - BTS dan agensinya Big Hit Entertainment kembali memberikan donasi untuk niat yang bermakna. Dikabarkan bahwa mereka menyumbang 1 juta USD (sekitar 14,2 miliar rupiah) untuk Crew Nation, membantu kru konser yang terkena dampak finansial akibat penundaan konser selama pandemi Covid-19.

Merupakan sebuah kampanye yang dibuat oleh Live Nation, Crew Nation dimulai pada bulan Maret lalu dengan donasi awal 5 juta USD, dan telah berjanji untuk mencocokkan hingga 5 juta USD lagi yang disumbangkan oleh artis, fans, dan karyawan. Dana tersebut memberikan tunjangan 1.000 USD (sekitar 14,2 juta rupiah) kepada kru yang 50 persen atau lebih penghasilannya berasal dari pertunjukan live.

Dan pada 22 Juni waktu setempat, media Variety melaporkan bahwa BTS dan Big Hit memberikan donasi untuk Crew Nation. Karena BTS telah merencanakan tur dunia besar untuk tahun ini, donasi mereka ditujukan untuk membantu orang-orang yang memainkan peran besar dalam pementasan konser mereka. Dalam pengumuman menyatakan, “Ini adalah salah satu sumbangan artis terbesar yang telah dikumpulkan untuk dana Crew Nation sejak kampanye digagas.”

Baca juga: Global Cyber University Angkat Bicara Terkait Rumor Miring yang Melibatkan BTS

Manurut pengumuman itu, lebih dari 70 kru konser live yang semula dijadwalkan untuk bekerja di konser BTS telah menerima dana sejauh ini. Disebutkan juga bahwa 1.000 kru konser live akan dibantu melalui dana tersebut, dan orang-orang dari semua kebangsaan, termasuk Korea, dapat mendaftar untuk menerima bantuan dari Crew Nation.

BTS mengatakan, “Jika bukan karena Covid-19, kami pasti akan dengan bahagia melakukan tur keliling dunia dengan banyak kru konser live kami sekarang. Kami sadar bahwa banyak komunitas membutuhkan bantuan karena Covid-19, dan kami ingin mendukung kru industri musik dengan memberikan donasi. Kami berharap bisa segera bertemu lagi di atas panggung.”

CEO Global Big Hit Lenzo Yoon menyatakan, “Sangat disayangkan bahwa industri musik harus melalui masa sulit seperti saat ini. Kami berharap kontribusi kami kepada Crew Nation dapat membantu mendukung banyak kru konser live di seluruh dunia.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Para pemain dan kru dari reality show KBS Joy Korea Package Season 2: Pick Me Trip in Bali, termasuk Hyoyeon SNSD, Bomi Apink, Lim Na Young, Dita Karang SECRET NUMBER dan presenter Choi Hee telah kembali ke Korea Selatan....
  • HOT !
    HYBE telah merilis pernyataan baru pada 26 April sebagai tanggapan tindak lanjut dengan pernyataan yang lebih rinci dan mengomentari klaim spesifik yang dibuat CEO ADOR Min Hee Jin dalam konferensi pers yang diadakannya....
  • HOT !
    ZEROBASEONE menjadi boy grup selanjutnya yang dikonfirmasi akan menggelar konser di Indonesia. Ini akan menjadi kedatangan kedua mereka ke tanah air sejak Golden Disc Awards 2023 lalu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)