home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diary Mendiang Alan Rickman Akan Diterbitkan Menjadi Buku

Senin, 23 November 2020 13:20 by SidikTri | 618 hits
Diary Mendiang Alan Rickman Akan Diterbitkan Menjadi Buku
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Diary atau buku harian milik mendiang aktor Alan Rickman dikabarkan akan diterbitkan menjadi sebuah buku yang akan dirilis pada tahun 2022. Rickman adalah aktor yang terkenal lewat peranya sebagai Severus Snape dalam franchise film Harry Potter’. 

Alan Rickman diketahui memang telah mulai menulis jurnal atau buku harian sejak awal tahun 90-an dengan tujuan untuk menerbitkannya suatu saat nanti. Namun ia meninggal di usia 69 tahun pada 2016 lalu, karena penyakit kanker pankreas yang dideritanya.

Melansir Variety, Alan Rickman telah menulis 27 buah jurnal harian yang berisi kisah kehidupannya selama 25 tahun berkecimpung di dunia film, juga pemikirannya tentang akting hingga wawasan terkait persahabatan dan politik.

Keduapuluh tujuh jurnal yang semuanya merupakan tulisan tangan sang aktor itu nantinya akan diedit menjadi satu buah buku. Alan Taylor yang merupakan editor dari Scottish Review of Books, yang juga pernah menyusun ‘The Country Diaries’ dikabarkan akan menjadi orang yang bertanggung jawab dalam pekerjaan tersebut.

Kemudian buku yang diketahui akan diberi judul ‘The Diaries of Alan Rickman’ tersebut nantinya akan diterbitkan oleh Canongate, perusahaan penerbit yang bermarkas di Edinburgh, Skotlandia yang juga pernah memenangi British Book Award pada tahun 2003 dan 2009.

Alan Rickman sendiri memulai kariernya sebagai bintang layar lebar pada tahun 1988 dalam film populer ‘Die Hard’, di mana ia memerankan karakter Hans Gruber. Kemudian banyak membintangi film popular lain termasuk ‘Harry Potter’, ‘Love, Actually’, ‘Sense and Sensibility’, ‘Galaxy Quest’, dan lainnya.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)