home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Diary Mendiang Alan Rickman Akan Diterbitkan Menjadi Buku

Senin, 23 November 2020 13:20 by SidikTri | 515 hits
Diary Mendiang Alan Rickman Akan Diterbitkan Menjadi Buku
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Diary atau buku harian milik mendiang aktor Alan Rickman dikabarkan akan diterbitkan menjadi sebuah buku yang akan dirilis pada tahun 2022. Rickman adalah aktor yang terkenal lewat peranya sebagai Severus Snape dalam franchise film Harry Potter’. 

Alan Rickman diketahui memang telah mulai menulis jurnal atau buku harian sejak awal tahun 90-an dengan tujuan untuk menerbitkannya suatu saat nanti. Namun ia meninggal di usia 69 tahun pada 2016 lalu, karena penyakit kanker pankreas yang dideritanya.

Melansir Variety, Alan Rickman telah menulis 27 buah jurnal harian yang berisi kisah kehidupannya selama 25 tahun berkecimpung di dunia film, juga pemikirannya tentang akting hingga wawasan terkait persahabatan dan politik.

Keduapuluh tujuh jurnal yang semuanya merupakan tulisan tangan sang aktor itu nantinya akan diedit menjadi satu buah buku. Alan Taylor yang merupakan editor dari Scottish Review of Books, yang juga pernah menyusun ‘The Country Diaries’ dikabarkan akan menjadi orang yang bertanggung jawab dalam pekerjaan tersebut.

Kemudian buku yang diketahui akan diberi judul ‘The Diaries of Alan Rickman’ tersebut nantinya akan diterbitkan oleh Canongate, perusahaan penerbit yang bermarkas di Edinburgh, Skotlandia yang juga pernah memenangi British Book Award pada tahun 2003 dan 2009.

Alan Rickman sendiri memulai kariernya sebagai bintang layar lebar pada tahun 1988 dalam film populer ‘Die Hard’, di mana ia memerankan karakter Hans Gruber. Kemudian banyak membintangi film popular lain termasuk ‘Harry Potter’, ‘Love, Actually’, ‘Sense and Sensibility’, ‘Galaxy Quest’, dan lainnya.

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Min Hee Jin membahas tentang konsep NewJeans, yang langsung menarik banyak perhatian dari publik. Dalam wawancara dengan Korea JoongAng Daily, pendiri label ADOR di bawah HYBE ini menyatakan bahwa konsep girl group baru besutannya itu adalah “musik”....
  • HOT !
    Film roman pemenang Cannes Festival karya sutradara Park Chan Wook ‘Decision to Leave’ akan mewakili Korea Selatan di ajang penghargaan bergengsi Oscar tahun depan!...
  • HOT !
    Mulai banyak konser yang dibuka, ada sejumlah festival musik yang akan digelar selama pertengahan hingga akhir tahun 2022. Berikut rekomendasi festival musik di tanah air yang dapat kamu kunjungi:...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : BubleSya
Cast : Oh Sehun, Song Yoon Ji-OC,xiao luhan

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)