home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Demon Slayer: Mugen Train' Geser 'Titanic' Jadi Film Terlaris Kedua di Jepang

Selasa, 01 Desember 2020 14:40 by SidikTri | 1670 hits
'Demon Slayer: Mugen Train' Geser 'Titanic' Jadi Film Terlaris Kedua di Jepang
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Film anime ‘Demon Slayer: Mugen Train’ sepertinya terus memperlihatkan kesuksesan besarnya. Kini film yang diangkat dari manga (komik Jepang) berjudul sama tersebut telah menjadi film box office terlaris kedua di Jepang menggeser film populer Titanic yang juga menjadi film box office terlaris ketiga di dunia.

Pencapaian tersebut diumumkan sendiri oleh Aniplex selaku distributor dari film animasi tersebut pada Senin (30/11) kemarin. Film tersebut dilaporkan telah memperoleh pendapatan sebesar $ 264 juta (Rp. 3,7 triliun) dari 20,5 juta penonton pada 29 November, atau sekitar 45 hari sejak mulai ditayangkan di bioskop pada 16 Oktober.

Ini melebihi pendapatan yang diperoleh film Titanic yang meraup pendapatan sebesar $ 251 juta atau sekitar Rp. 3,5 triliun (kurs saat ini). Sedangkan untuk film terlaris sendiri masih dipegang oleh film animasi ‘Spirited Away’ karya Miyazaki Hayao dengan pendapatan sebesar $ 295,5 juta (Rp. 4,1 triliun)

Baca juga: 'Demon Slayer' dan 'The Croods 2', Film Animasi yang Berjaya di Box Office Internasional

Demon Slayer sendiri pada minggu lalu juga telah berhasil menggeser pendapatan film ‘Frozen’ yang menghasilkan $ 245 juta (Rp. 3,4 triliun ) pada tahun 2014 dan film anime ‘Your Name’ karya Shinkai Makoto yang meraup $ 240 juta (Rp. 3,3 triliun) pada tahun 2016 silam.

Film anime ini merupakan sekuel atau kelanjutan dari serial anime yang tayang pada April hingga September 2019 di salah satu stasiun televisi di Jepang. Aniplex, yang sepenuhnya dimiliki oleh Sony Music Entertainment Japan, juga telah mendistribusikan serial ini di platform Netflix, Amazon, dan Hulu.

Demon Slayer: Mugen Train juga dijadwalkan akan tayang di bioskop Amerika Utara pada awal 2021 nanti, dengan Aniplex of America dan Funimation yang akan manjadi pihak distributornya.  

(sidk)

Komentar
  • HOT !
    Dalam wawancara baru baru ini dengan Weverse Magazine, Jimin BTS mengungkapkan kesulitan yang dihadapinya saat menyanyikan lagu dalam bahasa Inggris. Selain bahasa, emosi dalam lagu ‘Dynamite’, ‘Butter’, dan ‘Permission to Dance’ juga berbeda dari lagu BTS sebelumnya....
  • HOT !
    Queen of Summer is back! Setelah lama dinantikan oleh para penggemarnya, Red Velvet akhirnya mengumumkan tanggal comeback pertama mereka di tahun ini....
  • HOT !
    Kurang lebih dua tahun bergulir sejak kecurangan terungkap ke publik, Mnet mengungkapkan telah menyelesaikan pemberian kompensasi kepada 11 dari 12 kontestan dari seri Produce 101, korban manipulasi voting....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : madumagastrolforte
Cast : magastrol forte

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)