home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Geger Pengakuan Pangeran Harry-Meghan Markle Soal Rasisme di Keluarga Kerajaan Inggris

Rabu, 10 Maret 2021 16:20 by bellaevania | 1647 hits
Geger Pengakuan Pangeran Harry-Meghan Markle Soal Rasisme di Keluarga Kerajaan Inggris
Image Source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Untuk pertama kalinya, setelah sekian lama Pangeran Harry dan Meghan Markle menyatakan mundur dari kerajaan Inggris, Duke dan Duchess of Sussex membuka mulut tentang pengalaman rasisme yang dihadapi mereka.

Dalam wawancara selama dua jam dengan Oprah Winfrey, Harry dan Meghan blak-blakan soal hal mengejutkan tentang keluarga kerajaan Inggris. Dimulai dengan Harry yang menggambarkan perasaan kecewa pada ayahnya Pangeran Charles, yang telah berhenti menerima panggilan teleponnya. Termasuk kakak laki-lakinya William.

Meghan Markle, mantan aktris dengan ras campuran Afrika-Amerika juga mengatakan bahwa dia tidak diberi bantuan kesehatan mental yang sudah mengarah pada pemikiran bunuh diri saat dia menjadi sasaran kebohongan media Inggris.

"Saya ... hanya tidak ingin hidup lagi. Dan itu adalah pemikiran konstan yang sangat jelas dan nyata serta menakutkan," kata Meghan kepada Winfrey. Dia bahkan mengungkapkan rasisme yang diterimanya, soal kekhawatiran keluarga kerajaan Inggris tentang warna kulit putranya, Archie.

“Di saat-saat saya hamil, kami diberi tahu bahwa dia tak akan diberi pengamanan. Dia juga tidak akan diberi gelar, dan ada pula kekhawatiran dan perbincangan mengenai seberapa gelap kulitnya ketika lahir nanti," tutur Meghan.

Baca juga: Momen Pangeran Harry dan Pangeran William Akur di Pemakaman Pangeran Philip

"Pernyataan itu sampai ke saya melalui Harry. Perbincangan itu antara keluarganya dengan dia. Saya rasa perbincangan itu tak bisa dikotak-kotakkan, " lanjut Meghan. Baik Harry dan Meghan sendiri menolak menyebutkan siapa pihak kerajaan yang mengatakan hal tersebut.

Respon Ratu Elizabeth

Wawancara Harry dan Meghan ini langsung jadi perbincangan hangat dan sudah sampai ke telinga Ratu Elizabeth II. Dalam sebuah pernyataan, Ratu Elizabeth turut menyatakan prihatin, "Seluruh keluarga sedih mengetahui sepenuhnya betapa menantang beberapa tahun terakhir ini bagi Harry dan Meghan."

"Isu yang diangkat, khususnya ras, sangat memprihatinkan. Meskipun beberapa ingatan mungkin berbeda, ingatan itu ditanggapi dengan sangat serius dan akan ditangani oleh keluarga secara pribadi. Harry, Meghan, dan Archie akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai," tegasnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Sebelum masuk wajib militer, Taemin SHINee akan terlebih dahulu merilis album solo terbaru pada 18 Mei mendatang. Ia pun menggaet senior seagensinya, yakni Taeyeon SNSD sebagai rekan duet....
  • HOT !
    Kim Sejeong akan terus menjalankan karirnya di bawah naungan Jellyfish Entertainment. Pada 11 Mei, agensi tersebut mengumumkan bahwa mereka telah memperbarui kontrak ekslusif dengan sang penyanyi dan aktris itu....
  • HOT !
    BoA yang saat ini tengah hiatus rupanya juga sedang menjalani masa masa sulit bersama keluarganya, di mana sang kakak yang bernama Kwon Soon Wook didiagnosis mengidap kanker stadium 4....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)