SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

James Cameron: Hollywood Krisis Karena Terlalu Mengandalkan Film 3D

Minggu, 07 Juli 2013 20:30 by pearl | 1213 hits
James Cameron: Hollywood Krisis Karena Terlalu Mengandalkan Film 3D
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Melihat perkembangan film yang semakin canggih sekarang ini, sutradara kondang James Cameron pun mengutarakan sisi negative dari pertumbuhan teknologi film.

Penggunaan efek tiga dimensi yang sepertinya semakin banyak digunakan ini rupanya disayangkan oleh sang sutradara. Beberapa film fenomenal di tahun 2013 ini seperti Iron Man 3 dan Man of Steel, menurutnya tak perlu ditambahkan visual effect seperti itu dan merupakan salah satu factor mengapa industry film Hollywood sedang mengalami krisis sekarang.

“Menurutku Hollywood tak berjalan sebaik dulu sekarang ini. Karena berbagai film terlalu mengutamakan efek-efek special seperti 3D. Film seperti Iron Man 3 dan man of Steel misalnya, tanpa 3D pun akan sukses dan menjual karena pada dasarnya film tersebut memang sudah hebat!” tuturnya seperti yang dilansir TagDF.

Baca juga: Sutradara Ungkap Mengapa Leonardo DiCaprio Harus Tewas di Film 'Titanic'

Setelah merilis film Avatar dengan tiga dimensi di tahun 2009 lalu, Cameron beranggapan itulah yang memicu film-film lain untuk ‘mengharuskan’ memakai efek 3D juga dalam pembuatan film mereka. Tahun lalu juga sutradara ini telah merilis kembali salah satu film hitsnya Titanic dengan versi 3D untuk merayakan 15 tahun film tersebut dirilis.

Menurutnya terkadang para studio film lah yang mendorong sutradara-sutradara untuk membuat filmnya menjadi 3D demi keuntungan bukan karena mereka ingin melakukannya.  Hal tersebut menjadi salah satu masalah intinya.

“Menurut saya lebih baik 3D dilakukan untuk merubah film-film yang sudah ada dan kita cintai saja. Dan hal tersebut harus ditentukan oleh pembuat filmnya, sutradaranya. Karena merekalah yang memutar otak utnuk berbagai hal kreatif dan studio film harus mau mengeluarkan uang untuk membuat yang sebaik mungkin,” tambahnya. Bagaimana menurut kalian, apakah sekarang penggunaan efek 3D di film Hollywood memang terlalu berlebihan?

Komentar
  • HOT !
    Djakarta Warehouse Project (DWP) 2017 hari pertama akhirnya selesai digelar pada Sabtu (16/12) dini hari di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Salah satu penampil yang paling dinantikan Marshmello memukau partygoers melalui aksi panggungnya yang apik....
  • HOT !
    Terhitung memang hampir 3 tahun boy group ZE:A telah tak aktif melakukan promosi sebagai grup. Beberapa membernya pun diketahui telah memutuskan hengkang dari agensi yang membesarkan nama mereka, Star Empire Entertainment. Tak ayal, banyak dari netizen yang menganggap jika grup yang debut pada tahun 2010 ini telah bubar....
  • HOT !
    Penggemar Fall Out Boy dan BTS dikejutkan dengan proyek kolaborasi yang baru saja dirilis pada Jumat (15/12). Secara tiba tiba, band rock asal Amerika tersebut merilis lagu ‘Champion (Remix)’ yang berkolaborasi dengan leader BTS, RM....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Kristiana
Cast : Park Chanyeol (EXO), Sandara Park (2NE1), Xiumin (EXO), Minzy (2NE1), Sehun (EXO), Lee Hi

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)