home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

The Hunger Games: Catching Fire, Kenali Siapa Musuhmu Yang Sebenarnya

Senin, 02 Desember 2013 12:47 by pearl | 3552 hits
The Hunger Games: Catching Fire, Kenali Siapa Musuhmu Yang Sebenarnya
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Sekuel kedua dari trilogi 'The Hunger Games' kembali dirilis pada 22 November 2013 dan langsung menyapu Box Office dengan bertengger di nomor satu pada minggu pertama debutnya. 'The Hunger Games: Catching Fire' sukses menduduki tangga pertama dalam Box Office 2 minggu berturut-turut.

Kisah Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence) berlanjut setelah kemenangannya dalam permainan survival yang ekstrim The Hunger Games ke 74. Aksinya menyelamatkan diri bersama Peeta Mellark (Josh Hutcherson) ditahun lalu membuat sang pemimpin yaitu presiden Snow berang. Beliau mengancam keselamatan dirinya dan keluarganya tepat sebelum tur kemenangannya bersama Peeta dilaksanakan.

Ketakutan dan trauma Katniss akan pertandingan the Hunger Games (THG) sebelumnya terus-terusan menghantui selama setahun. Walau merasa berhutang budi, namun hubungannya dengan Peeta yang seperti sandiwara pun tak berubah dan perasaannya terhadap teman masa kecilnya Gale Hawthrone (Liam Hemsworth) semakin membuatnya pusing.

Katniss dan Peeta harus melewati tur kemenangan mereka dengan keadaan yang sangat memprihatinkan, dimana setiap distrik di Panem mulai melakukan perlawanan terhadap capitol. Mereka menganggap Katniss sebagai harapan mereka, dan itu membuat presiden Snow semakin geram.

Karena itu, dalam pertandingan Quarter Quell, yang diadakan tiap 25 tahun dengan peraturan spesial ini ia berusaha menghabisi Katniss. Caranya? Dengan memasukannya kembali kedalam pertarungan survivor brutal Hunger Games ke 75 bersama 23 orang pemenang yang telah berhasil di tahun-tahun sebelumnya. Disini Katniss diuji untuk selalu paham dan tahu, siapa musuh yang sebenarnya yang harus ia kalahkan.

Baca juga: Yuk, Intip Fakta Seru Tentang Film 'The Hunger Games'!

Bagaimana beratnya tekanan emosi dan beban yang dipikul Katniss dapat dirasakan sejak awal film mulai. Suasana tegang digambarkan dengan baik dalam film karya sutradara film I Am Legend Francis Lawrence ini. Para penonton yang sudah menonton instalasi pertamanya yang rilis 2 tahun lalu, pasti dapat langsung menyatukan emosinya dengan suasana tersebut.

Lawrence dapat membuktikan bagi mereka yang memandang sebelah mata padanya saat terpilih menggantikan Gary Ross yang hengkang.

Sutradara pemenang piala Oscar tersebut hengkang dari sekuel ini karena tak sanggup dengan waktu singkat yang diberikan oleh Lionsgate untuk memproduksinya, karena itu dipilihlah Lawrence untuk menggantikannya. Respon untuk THG: Catching Fire dari berbagai kalangan pun bagus dan juga dari segelintir kritikus film, Lionsgate dinilai mengambil keputusan yang tepat saat menunjuknya.

Alurnya dinilai lebih halus daripada film pertama yang terlihat lebih memfokuskan dengan berbagai adegan aksi dalam arena THG. Dalam Catching Fire, penonton tak sulit untuk membaca situasi dan  mengerti kejadian demi kejadian yang terjadi tanpa terburu-buru. 

Kasting yang menarik pun membuat THG: Catching Fire semakin mendapat sorotan.Berbagai karakter baru  muncul dalam film kedua ini, seperti aktor asal Inggris Sam Claflin (Snow white and the Huntsman) yang berperan sebagai pemenang THG dari distrik 4 dan aktris Jena Malone (Sucker Punch) yang kembali sebagai Johanna peserta dari distrik 7.  Bagaimana dreamers, tertarik tonton film ini? (prl)

Komentar
  • HOT !
    Film ‘The Roundup: Punishment’ emulai awal yang mengesankan di box office Korea! Setelah tayang perdana di bioskop mulai 24 April kemarin, film keempat dari hit Ma Dong Seok ‘The Outlaws’ ini telah mencapai 1 juta penonton....
  • HOT !
    HYBE telah membagikan laporan sementara tentang audit manajemen ADOR yang dikakukan pada 22 April lalu setelah perusahaan mendeteksi upaya ADOR untuk menjadi independen. ...
  • HOT !
    Dispatch telah mengungkapkan bagaimana Min Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR dalam laporan eksklusifnya pada 24 April....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)