SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Surat Wasiat Putri Diana Terungkap Pasca 18 Tahun Kematiannya

Rabu, 22 April 2015 12:16 by ningcil | 7350 hits
Surat Wasiat Putri Diana Terungkap Pasca 18 Tahun Kematiannya
Image source: feelgrafix.

DREAMERSRADIO.COM - Delapan belas tahun pasca meninggalnya Putri Diana di usia 36 tahun dnegan cara yang tragis, untuk pertama kalinya, surat wasiat mendiang ibu Pangeran William dan Pangeran Harry ini diungkapkan ke publik melalui sebuah situs berbayar.

Dalam detail surat wasiat mendiang sang putri, tertulis bahwa Putri Diana meninggalkan harta warisan senilai 30 juta Dollar AS atau sekitar 386 miliar Rupiah untuk kedua puteranya. Ia juga menunjuk ibunya, Frances Shand Kydd yang menjadi konsultan pendidikan anak-anaknya disaat kematiannya.


Putri Diana bersama Pangeran William dan Pangeran Harry May 1995
(Image source: today.com)

“Dia ingin memastikan bahwa (anak-anaknya) dipenuhi oleh cinta,” ujar Robert Jobson, penulis The New Royal Family kepada ‘Today’. “Itu seperti siksaan yang dirasakan saat ia berpisah dari Pangeran Charles. Kurasa wasiat ini mencerminkan hal tersebut.”

Tak hanya berupa uang, Putri Diana juga mewariskan gaun pengantin ikoniknya yang dihiasi dengan ribuan mutiara kepada Pangeran William dan Pangeran Harry. Benda lainnya seperti lukisan dan sebuah jam diwariskan oleh Diana kepada 17 anak baptisnya.

Baca juga: Cantiknya Kate Middleton Kenakan Mahkota Kesayangan Putri Diana

Putri Diana dan Pangeran Charles resmi bercerai pada Agustus 1996, setelah perselingkuhan sang pangeran dengan Camilla Parker-Bowles, wanita yang kini menjadi istri Pangeran Charles. Setelah kematiannya, putri yang dikenal dermawan ini juga meninggalkan 80 ribu Dollar AS (sekitar 1 milyar Rupiah) kepada pelayan dan orang kepercayaannya Paul Burrell.

Sementara itu baru-baru ini juga tersebar rumor jika Pangeran William akan menamai anak keduanya dengan Kate Middleton dari nama sang ibu, Diana, jika anaknya terlahir perempuan. Namun rumor tersebut dibantah karena berbagai macam alasan.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
      Persaingan nilai memang jadi hal yang wajar terjadi untuk menentukan pemenang di sebuah program musik. Berdasarkan berbagai penilain, jumlah yang terbesarlah yang akan keluar sebagai pemenang di program musik tersebut seperti yang belum lama ini dialami oleh girl group Red Velvet....
  • HOT !
    Pencapaian dan prestasi mengesankan BTS sepanjang tahun 2017 terlihat dalam chart akhir tahun Billboard yang baru saja diumumkan pada 11 Desember waktu setempat. Dalam chart yang dirilis Billboard setiap tahunnya ini, BTS menempati posisi di berbagai kategori....
  • HOT !
    Program survival yang mengadu para idola K Pop, KBS ‘The Unit’ kini sudah sampai pada episode ke 14. Di episode terbarunya yang tayang pada Sabtu (09/12) malam kemarin, diumumkan siapa saja kontestan yang berada di urutan pertama dan rombongan pertama yang harus tereliminasi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Xi Luhan, Yoo Jihye (you), Kim Taehyung, Kim Yura,Hong Jonghyun

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)