home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lengkap Berpeci, Jackie Chan Terima Gelar Datuk dari Pemerintah Malaysia

Rabu, 04 Februari 2015 10:08 by ningcil | 3995 hits
Lengkap Berpeci, Jackie Chan Terima Gelar Datuk dari Pemerintah Malaysia
Image source: superchanbl

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah gelar kehormatan dari Pemerintah Malaysia baru saja didapatkan oleh aktor Hollywood Jackie Chan. Pada Minggu (01/02), aktor asal Hong Kong ini mendapatkan gelar Datuk dari kepala negara Malaysia, Yang Dipertuan Agong Tuanku Halim Muadzam Shah di Kuala Lumpur, Malaysia.

Saat nama Chang Song Kang disebut, banyak hadirin yang awalnya tak begitu menyadari jika ada salah satu aktor terkenal diantara 68 orang yang menerima gelar Datuk dalam acara ini pun terkejut begitu melihat aktor 60 tahun ini berdiri dari barisan depan dan berjalan menemui raja.


Image source: says.com

Seperti dikutip The Star, Chan Song Kang sendiri merupakan nama asli Jackie Chan, sementara nama tenarnya dalam bahasa Kanton disebut Seng Lung dan bahasa Mandarin Chen Long.

Begitu melihat sosok Jackie Chan yang berdiri, para tamu undangan yang turut hadir pun banyak yang bergumam apakah itu memang benar sang aktor. Maklum saja, sang aktor tak hadir dalam acara gladi resik yang diadakan sehari sebelumnya pada Sabtu (31/01).

Baca juga: Heboh Isu Jackie Chan Dikarantina karena Virus Corona

Usai menerima penghargaan Datuk, aktor ‘Police Story’ ini terlihat dengan gagah dalam balutan jas hitam formal yang dipadu dengan kacamata serta dilengkapi dengan peci atau kopiah ini pun kembali ke tempat duduk dengan diantar penjaga istana.

Begitu acara penganugerahan selesai, sang aktor pun menyempatkan diri untuk berpose dan menyapa awak media dengan senyuman penuh kebanggaan usai mendapatkan gelar kehormatan tersebut.

Melalui akun Twitter resminya, Menteri Wilayah Federal Datuk Seri Tengku Adnan Tengku Mansor mengatakan bahwa sosok Jackie Chan merupakan aktor yang sangat terkenal di Malaysia dan berharap bisa ikut mempromosikan Malaysia sehingga layak untuk mendapatkan penghargaan sebagai seorang Datuk.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    SOURCE MUSIC mengeluarkan pernyataan resmi yang mengumumkan niat mereka untuk mengambil tindakan tegas terhadap orang orang yang bertanggung jawab menyebarkan postingan jahat dan tuduhan palsu tentang LE SSERAFIM dan menodai karakter mereka....
  • HOT !
    Byeon Woo Seok akan kembali menjadi bintang tamu variety show populer SBS Running Man. Dia telah dijadwalkan untuk syuting dan episodenya akan ditayangkan pada bulan Mei....
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membawakan kejutan khusus bagi penggemar Indonesia dalam acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)