home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pesta Musik Lintas Generasi dan Genre Teristimewa di 'Synchronize Fest 2017' Hari Kedua!

Minggu, 08 Oktober 2017 11:30 by reinasoebisono | 861 hits
Pesta Musik Lintas Generasi dan Genre Teristimewa di 'Synchronize Fest 2017' Hari Kedua!
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Deretan musisi serta band-band lintas genre dan generasi memberikan penampilan maksimal di hari kedua Synchronize Festival 2017’. Area Gambir Expo, Kemayoran mulai dihentak sejak sore oleh band-band Indie seperti Bangkutaman, Hellcrust, Barefood hingga Float.

Nafas Synchronize Festival 2017 tahun ini memang ‘ajang kumpul’ berbagai nuansa musik. Terukti dari penampilan Hello Dangdut di Dynamic Stage yang dari jauh sudah bisa dinikmati alunan musik dangdut hits. Trio Kamila, Erie Suzan bahkan Andy /rif turut membawakan hits seru seperti ‘Ani’ milik Raja Dangdut Rhoma Irama.


Penampilan Float dan Pee Wee Gaskins (Dreamers.id)

Pee Wee Gaskins juga membangkitkan memori masa pensi SMA dengan lagu-lagu mereka yang cukup kekinian. ‘Up Here in The Attic’, ‘Teriak Serentak’, ‘Detik Tak Bergerak’ sampai ‘Kertas dan Pena’ turut ‘dilahap’ penggemar setianya.

“Sejak punya anak jadi kurang tidur. Cepet capek. Tahun lalu main juga di Synchronize Fest, (tapi) tahun ini lebih gendut,” canda sang vokalis, Dochi yang juga mengumumkan jika tahun ini band tersebut genap berusia 10 tahun.

Lepas break Maghrib, penonton mulai dibuat bingung dengan penampilan musisi-musisi berpenggemar loyal. Area Disticrt Stage sudah sangat padat dipenuhi penonton yang sing along bersama musisi senior Ebiet G. Ade yang ternyata banyak memiliki fans anak muda.


Ebiet G. Ade (Dreamers.id)

Kehadiran Jokowi didampingi Triawan Munaf (kiri) dan penampilan Netral (Dreamers.id)

Baca juga: Menyaksikan Penampilan Badai Musisi Lokal yang Hibur Ribuan Penonton Synchronize Festival

Jangan lupa juga kehebohan hadirnya Presiden Jokowi di area ini dan berlanjut ke stage lainnya. Namun penampilan Gugun Blues Shelter dan Scaller juga tidak kehilangan audiens di Dynamic Stage dan Lake Stage.


Gugun Blues Shelter (Dreamers.id)

Makin malam, band The Adams juga sukses memukau penonton setia dengan lagu-lagu anyar seperti ‘Hanya Kau’, ‘Konservatif’ dan ‘Berwisata’. Sementara di sisi sebelah mulai mengumandangkan musik Rastaman dari Tony Q Rastafara.

Salah satu yang paling ditunggu juga band Elephant Kind yang belum lama ini hadir di ‘Showcase’ Dreamers Radio. Band yang digawangi oleh Bam Mastro ini membuka penampilan dengan lagu ‘Beat The Ordinary’.


Penampilan The Adams dan Elephant Kind (Dreamers.id)

Steven and Coconutreez (Dreamers.id)

Penampilan band indie satu ini cukup ‘dewasa’ dengan lirik dan kata-kata frontal serta didominasi lagu-lagu berbahasa Inggris. Sebut saja ‘Love Ain’t for Rookies’, ‘Scenario II’, ‘True Love’, ‘ScenarioIII’, dan ‘The Saviour’. Dewa Pratama dan kawan-kawan pun menutup apik penampilan mereka dengan single ‘Montage’.

 Band yang menemani di penghujung acara hari kedua ini pun sukses membuat penonton tetap ‘stay’ di venue, seperti OM PMR alias Orkes Moral Pengantar Minum Racun, Fourtwnty, sampai Steven and Coconutreez dengan lagu ‘high’-nya membuat penonton tak sabar menantikan penampilan keren di hari ketiga!

(rei)

Komentar
  • HOT !
    SEVENTEEN kembali menambah rekor dengan album terbaiknya. Pada 29 April, boy group asuhan Pledis Entertainment ini merilis album '17 IS RIGHT HERE' dengan lagu utama 'MAESTRO'....
  • HOT !
    Lee Seung Gi bergabung dengan Big Planet Made (BPM) Entertainment. Pada 29 April, agensi itu mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kontrak dengan sang artis....
  • HOT !
    Setelah hampir enam tahun debut sebagai girl group, para member NATURE memutuskan untuk berpisah. Pada tanggal 27 April, n.CH Entertainment merilis pernyataan resmi yang mengumumkan bahwa NATURE telah dibubarkan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)