home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Komentar Eks Miss Universe Malaysia Soal Orang Berkulit Hitam Tuai Kontroversi

Kamis, 04 Juni 2020 13:30 by bellaevania | 1304 hits
Komentar Eks Miss Universe Malaysia Soal Orang Berkulit Hitam Tuai Kontroversi
Image Source: CNA Lifestyle

DREAMERS.ID - Ucapan mantan Miss Universe Malaysia 2017, Samantha Katie James terkait kematian George Floyd memicu kontroversi.

Dalam unggahannya di Instagram pada Senin (1/6/2020), Samantha memberi pesan pada orang berkulit hitam untuk bersikap santai terkait isu rasisme.

“Tenang, anggap itu sebagai tantangan, yang membuatmu lebih kuat,” tulisnya. “Kamu memilih untuk dilahirkan sebagai orang ‘kulit berwarna’ di Amerika karena suatu alasan,” tambahnya.

Baca juga: Deretan Kostum Unik Hingga Vulgar di Ajang Miss Universe

Ucapan itu membuat pengguna media sosial marah dengan komentarnya. Salah satu netizen mempertanyakan ucapannya bahwa orang kulit hitam ‘memilih’ untuk dilahirkan demikian.

Merespon ucapan kontroversial Samantha, Organisasi Miss Universe Malaysia (MUMO) mengeluarkan pernyataan bahwa mereka turut mengecap pendapat Samatha tentang masalah ini. MUMO mengklaim ucapan Samantha adalah murni datang dari diri pribadi.

“Samantha James sudah tidak dikontrak untuk MUMO dan sudah tidak mewakili organisasi sejak Juni 2018,” jelas MUMO. “MUMO adalah singkatan dari masyarakat non-rasial dan sangat mengutuk semua tindakan rasisme dan prasangka di mana pun di dunia,” tegas pernyataan itu.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    B.I telah dikonfirmasi akan menggelar konser tunggal pertama di 'L.O.L The Hidden Stage' pada 10 Maret 2023 mendatang. Pada 31 Januari, promotor Three Angels Pro menjual tiket dimulai dari Rp 1,2 juta....
  • HOT !
    Han Seung Woo VICTON telah kembali dari tugas militer! Pada 30 Januari, IST Entertainment mengumumkan kepulangan Han Seung Woo dan idola K Pop itu menyampaikan pesan kepada para penggemar....
  • HOT !
    Serial live action Netflix adaptasi dari 'One Piece', salah satu serial manga paling populer yang pernah ada, akan hadir pada tahun 2023....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Maisaveron
Cast : Nam Woohyun, Kim Hanbin, Hoshi, Hyungwon, Seolhyun, Bora, Eunha

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)