home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

SpongeBob SquarePants Dikenalkan sebagai Bagian Komunitas LGBT

Selasa, 16 Juni 2020 17:00 by bellaevania | 535 hits
SpongeBob SquarePants Dikenalkan sebagai Bagian Komunitas LGBT
Image Source: Twitter/nickelodeon

DREAMERS.ID - Karakter kartun asal Amerika Serikat yang cukup populer di Indonesia, SpongeBob SquarePants secara resmi dikenalkan sebagai bagian dari komunitas LGBT usai jaringan televisi Nickelodeon membuat cuitan yang memancing perhatian.

Nickelodeon menyertai gambar SpongeBob dengan dasi berwarna pelangi untuk mengucapkan selamat atas perayaan Pride Month yang merujuk pada kaum LGBT. Cuitan ini sempat membuat kata ‘Spongebob is gay’ masuk dalam trending topic Twitter.

"Merayakan #Pride dengan komunitas LGBTQ+ dan pendukungnya pada bulan ini dan setiap bulannya," tulis akun twitter resmi Nickelodeon.

Baca juga: Nickelodeon Buatkan Serial Khusus untuk Patrick Star

Selain SpongeBob, Nickelodeon juga mengunggah foto karakter Schwoz Schwartz dari Henry Danger dan karakter Korra dari film Avatar: The Last Airbender spin off Legends of Korra yang lebih dulu dikenal sebagai karakter LGBT.

Kreator SpongeBob SquaePants, Stephen Hillenburg pernah mengatakan pada Reuters bahwa ia tidak penah berniat membuat karakter ciptaannya sebagai penyuka sesama jenis.

“Aku menganggap mereka hampir aseksual (tidak memiliki ketertarikan seksual),” ujarnya. “Kami hanya mencoba melucu dan perdebatan soal orientasi seksual tidak ada hubungannya dengn acaranya,” tambahnya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Merek kosmetik CLIO telah mengeluarkan pernyataan resmi mengenai model mereka Stray Kids. Menyusul tuduhan kekerasan di sekolah baru baru ini yang dilakukan Hyunjin, perusahaan menghapus semua foto Stray Kids, yang diumumkan sebagai wajah baru CLIO awal tahun ini, dari platform resmi mereka....
  • HOT !
    Rencana Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) untuk meruntuhkan Plaza Geumga sulit terwujud dalam waktu cepat karena perusahaan Farmasi Babel. Ia pun mengerahkan segala cara untuk balas dendam kepada perusahaan yang ternyata dipimpin oleh Jang Joon Woo (Taecyeon)....
  • HOT !
    Drama yang mengangkat cerita tentang dunia musik memang menjadi salah satu favorit penggemar drama Korea. Selain mendapatkan ilmu tentang musik, penonton juga mengetahui kehidupan yang dialami oleh para pemusik lewat tayangan drama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)