SIGN IN
SIGN UP
Press Esc to close
Press Esc to close
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bagikan Rekaman Scan Otak Mengerikan, Ariana Grande Derita PTSD

Senin, 15 April 2019 17:30 by bellaevania | 876 hits
Bagikan Rekaman Scan Otak Mengerikan, Ariana Grande Derita PTSD
Image Source: CNN

DREAMERS.ID - Ariana Grande menjadi salah satu selebriti yang terbuka soal kesehatan mental. Dibalik penampilannya yang selalu ceria di atas panggung, Pelantun ‘7 Rings’ itu ternyata mengalami Post Trauma Stress Disorder (PTSD) atau gangguan stress pasca trauma.

Melalui Instagram pribadinya, Ariana Grande membagikan rekaman scan otak. Dalam foto dibandingkan kondisi otak yang sehat dan kondisi otak orang yang menderita PTSD. Dalam otak yang sehat tidak banyak bercak, namun mereka yang menderita PTSD memiliki lebih banyak area itu. “Menakjubkan dan menakutkan… Bukan main-main,” tulis Ariana dalam foto tersebut.


Image Source: Eonline

Kondisi stress memang mempengaruhi kesehatan otak. Apa yang dialami Ariana diakui dipengaruhi peristiwa bom bunuh diri di Manchaster Arena pada Mei 2017 lalu. Kala itu Ariana Grande tampil di atas panggung saat terjadi serangan teroris yang menewaskan 22 orang. “Aku benci mengakuinya, tetapi ini sangat berpengaruh,” ungkap Ariana kepada British Vogue.

Baca juga: Ariana Grande, Miley Cyrus, Lana Del Ray Rilis Kolaborasi Soundtrack Film 'Charlies's Angels 2019'

Semenjak kejadian bom bunuh diri di Manchaster, Ariana sempat mengutarakan tak yakin bisa bernyanyi kembali. “Perasaanku seperti aku tidak bisa bernapas. Aku selalu mengalami kecemasan, tetapi tidak sampai menyerang fisik sebelumnya,” ucapnya pada wawancara bersama majalah Elle pada Juni 2018 lalu.

Sontak unggahan wanita berusia 25 tahun itu langsung membuat khawatir para fans. Ariana pun meminta maaf dan tak bermaksud untuk mengejutkan banyak orang. “Aku menilai itu sangat informatif dan menarik, dan aku ingin mendorong kalian semua untuk memastikan memeriksa otak dan menjaga diri,” tulis Ariana dalam unggahan Instagram Stories, dilansir dari Eonline.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Taylor Swift kembali mengungkit kisah lama soal permusuhannya dengan rapper Kanye West. Taylor menceritakan perasaannya yang sebenarnya setelah pertikaiannya dengan Kanye 10 tahun yang lalu dalam wawancara Rolling Stone....
  • HOT !
    Sejak selesai menjalani wajib militer pada 31 Oktober 2017 lalu, Lee Seung Gi langsung dibanjiri tawaran berbagai program variety hingga drama. Salah satunya adalah variety show Netflix yang mengambil lokasi syuting di Indonesia....
  • HOT !
    Yang Se Jong, Woo Do Hwan, Seolhyun AOA, dan Jang Hyuk dipersatukan dalam sebuah drama sageuk terbaru JTBC berjudul ‘My Country’. Drama ini akan tayang awal bulan depan, dan baru saja merilis rangkaian poster individu per karakternya yang dramatis....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : arsyaden
Cast : Arsy, Vian, Lee Dong Wook, dkk

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)