home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Adu Argumen Orang Tua NewJeans dan BELIFT LAB Soal Isu Bullying Hanni

Selasa, 08 Oktober 2024 14:00 by muthiasp | 200 hits
Adu Argumen Orang Tua NewJeans dan BELIFT LAB Soal Isu Bullying Hanni
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pengakuan Hanni NewJeans yang merasa diabaikan oleh artis HYBE lain saat bertemu di gedung agensi, memicu perdebatan panas antara orang tua mereka dengan BELIFT LAB.

Menurut sumber industri yang dikutip dari Yonhap News, ibu anggota NewJeans menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa "video Hanni menyapa anggota grup lain (ILLIT) disimpan, tetapi rekaman CCTV yang berisi kejadian 'abaikan' telah dihapus."

Ini sejalan dengan pernyataan Hanni dalam siaran langsung pada 11 Agustus lalu, di mana dia menyebutkan, "Saat merias wajah, saya bertemu dengan seorang manajer dan anggota grup idola lainnya (dari HYBE), dan manajer mengatakan 'abaikan dia' cukup keras untuk saya dengar."

Sebagai tanggapan, BELIFT LAB merilis pernyataan resmi yang menyangkal tuduhan tersebut, menyatakan, "Anggota staf protokol ILLIT (manajer) tidak membuat komentar seperti itu tentang NewJeans, dan anggota ILLIT tidak pernah mengabaikan anggota NewJeans."

Menurut penjelasan BELIFT LAB, insiden itu pertama kali diangkat oleh orang tua NewJeans pada 13 Juni, yang mengarah pada penyelidikan rekaman CCTV, staf protokol, dan artis.

Penyelidikan mengungkapkan bahwa satu-satunya pertemuan antara NewJeans dan ILLIT terjadi pada 27 Mei di kantor HYBE, di mana mereka berada di ruang yang sama selama sekitar lima menit.

Rekaman CCTV dilaporkan menunjukkan anggota ILLIT membungkuk 90 derajat kepada Hanni saat mereka keluar dari lift.

BELIFT LAB lebih lanjut menjelaskan, "Ketika kami meninjau rekaman ini dengan Min Hee Jin (mantan CEO ADOR) pada 14 Agustus, dia mengklaim bahwa tindakan tidak menyapa terjadi setelah adegan ini, menunjukkan keberadaan rekaman lain."

"Namun, pada saat itu, periode retensi 30 hari untuk rekaman telah berakhir, sehingga tidak mungkin untuk mendapatkan rekaman tambahan, menurut perusahaan keamanan. Pihak Min Hee Jin mengklaim bahwa HYBE sengaja menghapus rekaman tersebut."

Selain itu, BELIFT LAB menekankan bahwa anggota staf protokol yang bersangkutan selalu menggunakan bahasa kehormatan dengan para artis, sehingga tidak mungkin mereka akan mengatakan "abaikan dia."

Mereka juga mencatat bahwa sistem CCTV tidak merekam audio, membuat klaim tentang isi percakapan tidak dapat diverifikasi.

Sebelumnya, Hanni telah dipanggil sebagai saksi untuk membahas intimidasi grup idola dan pelecehan di tempat kerja pada sidang Komite Lingkungan dan Buruh Majelis Nasional yang dijadwalkan pada tanggal 15 September lalu, bersama CEO baru ADOR.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Lee Je Hoon dikonfirmasi kembali membintangi drama populer SBS Taxi Driver 3, menurut agensinya, Company ON. Drama ini dijadwalkan untuk tayang pada tahun 2025 mendatang....
  • HOT !
    Outlet media News1 melaporkan pada 8 Oktober bahwa G Dragon telah memutuskan 25 Oktober sebagai tanggal comeback solonya dan sedang dalam tahap akhir persiapan....
  • HOT !
    Taeil mendapatkan tuduhan baru selain kejahatan seksual yang sedang berjalan. Outlet media Korea, Chosun Ilbo pada Senin (7/10), melaporkan bahwa mantan member NCT tersebut diduga melakukan pemerkosaan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : natadecocoo
Cast : Chanyeol Park, OC, Byun Baekhyun, EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)