home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Abirama, Musisi Pendatang Baru yang Dilatih Langsung David Foster

Jumat, 15 Desember 2017 18:00 by bellaevania | 1147 hits
Abirama, Musisi Pendatang Baru yang Dilatih Langsung David Foster
Image source: Cnnindonesia

DREAMERS.ID - Nama Abirama sebagai seorang musisi mungkin belum dikenal luas masyarakat. Hal ini maklum karena usia kariernya di industri musik tanah air yang baru memasuki usia 4 bulan. Namun siapa sangka musisi pendatang baru ini ternyata sempat belajar dari musisi dan produser senior David Foster.

Abirama terpilih menjadi wakil Indonesia dalam program 'Dreams Come True with Air Asia' dan menjadi satu dari empat orang beruntung yang dilatih langsung David Foster. Ia melawan 20 kontestan lain asal empat negara asia, yaitu Singapura, Malaysia, Filipina dan Indonesia.

“Prosesnya, dari tiap negara ada lima yang terlibat, lalu mulai dieliminasi satu persatu. Dipilihnya itu berdasarkan yang paling banyak diputar setiap pekan,” ujar Abirama, seperti dikutip dari CNNIndonesia.

Ia pun tak menyangka bisa terpilih setelah bersaing melalui proses eliminasi. Lantaran diakuinya kontestan lain punya pengalaman lebih lama berkarier di industry musik.

“Sebenarnya enggak menyangka, dari Spotify tiba-tiba kontak, ‘Anda terpilih salah satu (peserta) Air Asia Dreams Come True. Maksudnya, terpilih di antara kontestan lain yang sudah lumayan, setahun-dua tahun, sementara saya baru empat bulan,” tambahnya.

Ia pun akhirnya berguru ke musisi asal Irlandia tersebut di Singapura bersama tiga kontestan lain yang terpilih. Nantinya satu dari mereka bisa tampil bersama Foster di tur konsernya tahun depan. Selama dilatih, Abirama bercerita bahwa Foster merupakan sosok yang menyenangkan. Meskipun Ia sering merasa gugup karena harus berhadapan dengan musisi legendaris itu

Baca juga: Tak Ingin Diganggu Paparazzi, Istri David Foster Bocorkan Lokasi Bulan Madu Joe Jonas-Sophie Turner

“Lucu juga, kayak enggak pernah bertemu sama dia. Dia itu legendaris dan tentu awalnya gugup. Dia ramah dan juga blak-blakan, kalau ada yang enggak enak dia mengatakan ‘Enggak enak.’ Kalau suka, ‘Harusnya begini saja’, ‘Aransemennya begini.’ Paling enggak dia jujur dan senang mendapat positifnya,” katanya.

Ia pun mengulik debut lagunya ‘Terasa Nyaman’ bersama Foster. Ia mengaku mendapat ilmu yang berfokus pada produksi lagu tersebut. Foster juga ikut memberi masukan soal beberapa karya yang akan dimasukkan Abirama ke dalam album perdananya yang direncanakan rilis akhir tahun 2018 itu.

“September kemarin saya membuat lagu ‘Terasa Nyaman’, itu yang kami mainkan bareng. Lalu mendengarkan beberapa lagu yang belum dirilis untuk melihat respons dia (Foster), dan akhirnya dia memberi masukan, saran, ‘Kenapa tidak begini, dibikin seperti ini,’ Itu yang bisa saya ambil, saya tarik untuk rekaman berikutnya,” tambahnya.

Kini Abirama tengah menanti peluang untuk tampil bersama Foster. Sambil menunggu pengumuman, Abirama mewujudkan rencananya di bidang musik. “Sambil berjalan, promo-promo, off air segala macam, juga bakal menyiapkan album akhir tahun depan, karena biar bagaimanapun karya musisi itu punya album,” katanya.

Penasaran dengan lagu ‘Terasa Nyaman’ dari Abirama yang ikut diulik David Foster? Simak videonya di bawah ini:

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC akan mengambil tindakan hukum tambahan terhadap pelanggaran hak BTS. Pada tanggal 28 April, BIGHIT MUSIC merilis pernyataan resminya melalui platform Weverse....
  • HOT !
    Menurut Dewan Film Korea, The Roundup: Punishment mengumpulkan lebih dari 4 juta penonton bioskop pada pukul 15:20 KST pada tanggal 28 April, yang mana hanya lima hari sejak dirilis....
  • HOT !
    Pada Sabtu (27/4), Source Music mengumumkan melalui situs resmi Jepang bahwa Sakura akan absen dalam acara video call bersama penggemar pada hari itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)