home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Wonder Woman 2' Akan Jadi Film Hollywood Pertama yang Anti Pelecehan Seksual, Apa Maksudnya?

Kamis, 25 Januari 2018 07:00 by reinasoebisono | 7896 hits
'Wonder Woman 2' Akan Jadi Film Hollywood Pertama yang Anti Pelecehan Seksual, Apa Maksudnya?
Image source: CNN

DREAMERS.ID - Kasus dan isu pelecehan seksual ramai mewarnai industri film Hollywood. Sederet aktor dan pembuat film dituduh melakukan pelecehan seksual pada wanita yang sangat berefek pada kelanjutan karir dan empati masyarakat dunia.

Bahkan ajang Golden Globes 2018 juga mengambil semangat tersebut dan para undangan kompak memakai busana serba hitam. Kini lembaga Producer’s Guild of America (PGA) membuat aturan anti pelecehan seksual.

Aturan itu tertulis berupa rekomendasi yang sebaiknya dpatuhi oleh siapa pun yang ada di industri film Hollywood. Dan kabarnya, film anyar Wonder Woman 2’ akan menjadi film pertama yang mengadopsi aturan anti pelecehan seksual itu.

Melansir CNN, co-president PGA, Gary Lucchesi dan Lori McCreary mengatakan jika aturan itu dibuat untuk para produser dan anggota tim agar mengenali dan melawan pelecehan seksual baik di depan mau pun belakang kamera.

Baca juga: Begini Sosok Musuh Wonder Woman Dalam Film Terbaru 'Wonder Woman 1984'

“Pelatihan ini seharusnya tidak hanya untuk menghindari masalah hukum semata, tetapi juga menjadi bagian dari budaya untuk saling menghormati, yang dimulai dari puncak,” kata PGA. Ada juga kategori tindakan apa saja yang termasuk pelecehan seksual.

Perbuatan seperti pelukan, sentuhan kasual atau ciuman di pipi sebagai contoh, tidak bisa digolongkan sebagai pelecehan seksual kecuali dilakukan secara memaksa dan menyinggung salah satu pihak.

Jika tidak diterapkan, memang tidak dapat konsekuensi hukum. Namun jika terjadi pelecehan seksual dan dilaporkan, bisa diadili dan mendapat proses hukum. Rencananya, ‘Wonder Woman 2’ yang masih disutradarai Petty Jenkins dan dibintangi Gal Gadot ini akan tayang pada 2019 mendatang.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BIGHIT MUSIC akan mengambil tindakan hukum tambahan terhadap pelanggaran hak BTS. Pada tanggal 28 April, BIGHIT MUSIC merilis pernyataan resminya melalui platform Weverse....
  • HOT !
    Menurut Dewan Film Korea, The Roundup: Punishment mengumpulkan lebih dari 4 juta penonton bioskop pada pukul 15:20 KST pada tanggal 28 April, yang mana hanya lima hari sejak dirilis....
  • HOT !
    Pada Sabtu (27/4), Source Music mengumumkan melalui situs resmi Jepang bahwa Sakura akan absen dalam acara video call bersama penggemar pada hari itu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)