home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pangeran Charles Bayari Uang Keamanan Harry-Meghan di Amerika?

Kamis, 02 April 2020 20:00 by bellaevania | 498 hits
Pangeran Charles Bayari Uang Keamanan Harry-Meghan di Amerika?
Image Source: Dailymail

DREAMERS.ID - Setelah resmi meninggalkan gelar sebagai anggota senior Kerajaan Inggris, Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan pindah ke Amerika Serikat.

Keputusan Duke dan Duchess of Cambridge ini kembali menyisakan pertanyaan soal uang keamanan mereka yang diperkirakan mencapai 2,5 juta dollar pertahun atau sekitar Rp 41 Miliar. Pangeran Charles diyakini akan menanggung biaya keamanan anak dan istrinya itu.

“Pangeran Charles telah setuju untuk membayar 'kontribusi pribadi' ke Sussex. Tidak terungkap berapa dan untuk apa digunakan, tetapi diyakini sekitar 2 juta poundsterling," klaim sumber kepada Dailymail.

Tetapi sumber tersebut memprediksi keputusan ini akan memberatkan Pangeran Charles jika dilakukan untuk waktu jangka panjang, meskipun Prince of Wales ini bergaji sekitar 26 juta dollar atau Rp 430 miliar rupiah pertahunnya.

Baca juga: Rilis Trailer, The Crown Tampilkan Pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles

Sebelumnya Presiden Amerika Serikat, Donald Trump sendiri telah tegas menyatakan bahwa Amerika tidak akan menanggung biaya keamanan pasangan itu.

"Aku berteman baik dan mengagumi Ratu serta Inggris. Harry dan Meghan dikabarkan sudah meninggalkan Inggris dan akan menetap di Kanada. Sekarang, mereka sudah meninggalkan Kanada dan pindah ke Amerika Serikat," tulis Trump di Twitter "Meski demikian, Amerika Serikat tak akan membayar biaya pengamanan mereka. Mereka harus bayar!" tegasnya.

Menanggapi hal tersebut melalui juru bicara pangeran, Harry dan Meghan Markle menyatakan tidak berniat meminta bantuan dari pemerintah Amerika. "Duke dan Duchess of Sussex tak ada rencana meminta pemerintah Amerika Serikat untuk sumber daya keamanan," kata juru bicara Harry-Meghan dalam pernyataannya kepada ET, Minggu (29/3). "Biaya keamanan pribadi telah dipersiapkan," lanjut pernyataan tersebut.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Sebentar lagi bulan November akan berakhir, artinya penggemar drama Korea akan kembali disuguhkan dengan deretan drama terbaru di bulan Desember nanti, yang tersedia dalam beragam genre dan juga wajah baru dari para aktor....
  • HOT !
    Kabar terbaru datang dari aktor Go Kyung Pyo yang telah dinyatakan positif COVID 19. Pada 30 November, agensinya CL& Company merilis pernyataan resmi untuk mengumumkan berita tersebut....
  • HOT !
    Telah resmi menyelesaikan wajib militer, Yook Sungjae BTOB akan segera comeback akting. Ia sudah dikonfirmasi membintangi drama baru MBC Golden Spoon (terjemahan harfiah) sebagai pemeran utama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : ghassanianna
Cast : Wooyoung, Hanna (karakter fiktif), Nichkhun, 2PM

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)