home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kwon Do Woon, Penyanyi Trot Korea Pertama yang Mengaku Gay

Rabu, 07 Oktober 2020 10:27 by fzhchyn | 419 hits
Kwon Do Woon, Penyanyi Trot Korea Pertama yang Mengaku Gay
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Penyanyi trot asal Korea Selatan Kwon Do Woon secara terbuka mengaku bahwa dirinya adalah seorang gay. Ia juga mengumumkan rencananya untuk merilis musik tentang hubungan sesama jenis di masa depan.

Pada 6 Oktober melalui agensinya, sang penyanyi menyatakan, “Aku ingin berbicara untuk hak seksual minoritas dan membuka pintu bagi orang lain di industri hiburan untuk mengakui (orientasi seksualnya).” Diketahui bahwa ia adalah penyanyi trot Korea pertama yang secara terbuka mengaku gay. Trot sendiri merupakan genre musik pop Korea yang dikenal dengan menyanyi yang khas.

Kwon Do Woon adalah penyanyi dan penulis lagu trot yang memasuki industri ini pada tahun 2009 ketika ia memenangkan Grand Prize dan penghargaan Best Lyricist and Best Composer di tbs College Trot Song Festival. Pada saat itu, ia tengah kuliah jurnalistik di Universitas Sogang.

Dia debut pada tahun 2010 melalui album pertamanya ‘One More Glass, It’s My Style’, yang dirilis dengan nama aslinya Kwon Hyuk Min. Di tahun 2011, ia mempromosikan lagu dance trot ‘Tonight’ dengan nama panggung Kwonstin. Ia juga baru-baru ini merilis remake dari lagu trot dance Latin Jang Yoon Jung ‘Casanova’, dan tahun ini adalah anniversary debutnya yang ke-10.

Pada 6 Oktober Kwon Do Woon kemudian memposting di akun Instagram pribadinya, “Aku snagat terkejut melihat semua artikel sejak pagi ini. Aku akan bekerja lebih keras. Terima kasih atas dukungan Anda.”

Saat ditanya outlet berita Newsen lewat panggilan telepon, apakah dirinya akan menyangka mendapat dukungan dari publik, Kwon Do Woon mengatakan, “Aku tidak mengharapkannya sama sekali. Aku sangat bersyukur dan bahagia, dan itu suatu kehormatan.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Penggemar musik K Pop sekaligus pengguna portal streaming Spotify dibuat kebingungan karena tidak bisa mendengarkan lagu dari banyak musisi K Pop. Rupanya, label Kakao M tidak hanya menarik lagunya dari Spotify Korea tetapi juga Spotify Global....
  • HOT !
    Jajaran MC untuk variety show baru Yoo Jae Suk di KBS mengalami beberapa perubahan. Jo Byeong Gyu yang sebelumnya ditunjuk sebagai co MC kini memutuskan untuk mundur dan digantikan dengan rapper Lee Young Ji....
  • HOT !
    Dengan plot cerita yang menarik, drama Korea bisa membuat penontonnya baper. Tak jarang ada juga yang sampai halu, berharap kisah cinta di dunia nyata layaknya drama Korea. Apalagi jika punya pasangan dari karakter drama berikut ini:...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : NWicahya
Cast : Brenda, Daniel, Rafael.

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)